Soal Banjir Bandang di Tiris, Sikap Pemkot Tunggu Walikota

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Minimnya bantuan kepada korban banjir bandang yang melanda empat desa di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo banyak menyita perhatian masyarakat. Namun Pemkot Probolinggo sebagai daerah tetangga, masih belum bisa memberikan bantuan secara kelembagaan karena belum ada instruksi walikota.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Kota Probolinggo, Prijo Djatmiko melalui sambungan selular. Saat dikonfirmasi awak media pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan Pemkab Probolinggo melalui BPBD setempat.

“Sementara kami masih berkoordinasi dengan BPBD setempat. Untuk mendata apa saja yang dibutuhkan. Kami menunggu info lanjutan kalau memang dibutuhkan,” kata Prijo Kamis (13/12/2018).

Pihaknya menyebutkan jika butuh obat-obatan siap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Termasuk jika dibutuhkan alat berat. BPBD akan meminta bantuan Dinas PUPR.

Dikatakan Pemkot Probolinggo juga belum melakukan penggalangan dana di kalangan aparatur sipil negara (ASN) karena memang belum ada perintah atau instruksi.

“Ibu Walikota juga masih di luar kota. Sehingga kami menunggu instruksi beliau. Yang jelas kami siap jika dibutuhkan,” kata Prijo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, banjir bandang dan tanah longsor menerjang empat desa di Kecamatan Tiris, Senin (10/12/2018) malam lalu. Bahkan akibat musibah ini  dua orang dilaporkan tewas. Banjir juga menyebabkan 63 rumah serta bangunan rusak, tujuh jembatan putus, dan jalan desa tertimbun longsor. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  KPK Bawa 2 Koper Pasca Periksa Sekda dan 2 Kepala OPD Pemkab Probolinggo

Baca Juga

Gabung di Kloter 43, CJH Kota Probolinggo Akan Berangkat 21 Mei 

Probolinggo,- Sebanyak 195 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Probolinggo masuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) …