Ziaroh Ke Genggong, PCNU Kota Kraksaan Do’akan Kiai Ma’ruf Amin

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dalam rangka merayakan hari lahir Nahdlotul Ulama (NU) yang ke-96, Pengrus Cabang (PC) NU Kota Kraksaan menggelar ziarah dan doa bersama di sejumlah makam para pendahulu NU di Kabupaten Probolinggo.

Dalam pelaksanaan ziarah itu, PCNU Kota Kraksaan juga menggelar doa untuk Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin. Tujuannya, agar Kiai Ma’ruf Amin terpilih menjadi Wakil Presiden (Wapres) pada pemilu 17 April.

Doa bersama untuk Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dilaksanakan di Maqbarah KH. Moh. Hasan di Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan (ZAHA) Genggong Pajarakan, yang dipimpin oleh pengasuh pesantren, KH. Moh Hasan Mutawakkil Allah.

Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH. Moh Hasan Mutawakkil Alallah saat memimpin do’a di maqbaroh kiyai Sepuh Genggong. (Foto : Moh Ahsan Faradies).

Usai pembacaan Yasin dan Tahlil di maqbaroh, Kiai Mutawakkil memanjatkan doa yang diamini oleh ratusan pengurus PCNU Kota Kraksaan. Dengan lantang, jamaah mendoakan Kiain Ma’ruf Amin terpilih sebagai wakil  presiden.

Seusai kegiatan, Sekretaris PCNU Kota Kraksaan Fauzan mengatakan, kegiatan ziarah tersebut merupakan salah satu bentuk perayaan hari lahir NU. Sebelum ziarah ke makam KH. Moh. Hasan, ratusan pengurus PCNU itu juga berziarah ke maqbarah di tempat lain.

“Ke Pondok Pesantren Nurul Jadid lalu ke Pondok Pesantren Nurul Qodim, dan beberapa maqbaroh wali NU yang lain, yang ada di Kabupaten Probolinggo,” katanya, Rabu (3/4/2019.

Sementara untuk doa Ma’ruf Amin, ia turut membenarkan do’a pada calon wakil presiden itu merupakan bentuk sikap PCNU Kota Kraksaan dalam pilpres mendatang. Sebab, menurutnya, Ma’ruf Amin merupakan calon yang menjadi representasi dari NU.

“Iya, itu merupakan sikap untuk mendukung kyai Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden nanti. Tadi juga Kiai Mutawakkil berharap, kader NU ikut berpartisipasi untuk menyuarakan suaranya sesuai dengan sikap PCNU Kota Kraksaan,” tegasnya. (*)

Baca Juga  Dishub Jatim Bangun Dua Pos Perlintasan KA di Tongas Probolinggo

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Naik 15 Persen, KAI Daop 9 Jember Angkut 208.798 Penumpang

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember selama 22 hari angkutan lebaran melayani …