PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satu per satu pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Sehingga per Kamis (18/6/2020) hari ini tidak satu pun pasien positif yang dirawat di rumah sakit milik Pemkot Probolinggo.

“Alhamdulillah, sekarang kondisi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh sudah zerro,” kata Walikota Hadi Zainal Abidin, yang juga Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 saat video conference (vidcon) bersama wartawan dan warganet (netizen), Kamis.

Sehari sebelumnya dilaporkan, sebanyak 27 pasien positif Covid-19 di Kota Probolinggo. Dari jumlah tersebut, 19 pasien dinyatakan sembuh, 1 sembuh baru, 4 dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh, dan 3 dirawat di rumah di rumah sakit di Surabaya.

“Empat pasien positif di RSUD ini sudah sembuh, sedang tiga di Surabaya informasinya, satu di antaranya juga sembuh,” kata Habib Hadi, panggilan akrab walikota.

Walikota pun mengingatkan, meskipun hari ini pasien Covid-19 di RSUD dr Mohamad Saleh sudah sembuh semua, diharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap mawas diri, jaga diri harus tetap kita kedepankan, karena kita tidak ingin dengan sembuhnya semua pasien Covid-19 di Kota Probolinggo tetapi kita lalai, sehingga kita terjangkit dan merugikan kita semuanya,” kata politisi PKB itu.

Habib Hadi menambahkan, sejauh ini tidak ada pasien positif Covid-19 kota Probolinggo yang berasal dari Klaster Probolinggo asli. Semua pasien Covid-19 tertulari dari klaster luar Kota Probolinggo.

Juga diingatkan, saat ini Orang Tanpa Gejala (OTG) di Jawa Timur meningkat, sehingga penting partisispasi masyarakat untuk patuh terhadap protokol Covid-19.

“Kemarin ibu Gubernur Jatim menyampaikan, OTG di Jatim persentasenya sekitar 41 persen. Kuncinya ke depan kita akan melakukan penegakan disiplin,” tandasnya. (*)

Baca Juga  Cegah Covid-19 dan Urai Macet, Arus Lalu Lintas Dialihkan


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi