4 Hari Lagi, Pelayanan di Kantor Satpas Probolinggo Normal Kembali

Probolinggo,- Pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo diperkirakan masih empat hari akan dibuka kembali. Hal ini setelah adanya libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ponsen Dadang Martianto mengatakan, jika pelayanan SIM di Satpas Probolinggo diliburkan sejak Jumat (29/4/2022) hingga Minggu (8/5/2022) mendatang. Sehingga, pelayanan SIM kembali normal, Senin (9/5/2022).

“Berakhirnya memang sampai hari Minggu depan ini atau tiga hari lagi, tapi berhubung itu hari libur jadi untuk pelayanan SIM dan kantor Satpas dinormalkan lagi pada hari Senin-nya. Ya fokus untuk memantau dan mengatur arus lalin selama mudik,” kata Dadang, Kamis (5/5/2022).

Oleh karena itu, menurut Dadang, pemegang SIM yang habis masa berlakunya bertepatan dengan hari libur nasional tersebut, maka perpanjangan bisa dilakukan pada Senin (9/5/2022) sampai dengan Selasa (17/5/2022) mendatang dengan mekanisme perpanjangan.

“Tapi jika pemegang SIM yang masa berlakunya habis di masa libur tapi tidak memperpanjang di waktu yang disediakan atau di Selasa tanggal 17 Mei itu, maka tidak bisa diperpanjang lagi, atau dengan harus membuat SIM baru lagi,” ungkap Dadang saat dikonfirmasi.

Dengan demikian, lanjut Dadang, diharapkan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Probolinggo tidak menyia-nyiakan waktu atau masa tenggang perpanjangan SIM. Sehingga nantinya tidak perlu menggunakan mekanisme penerbitan SIM baru.

“Ya gunakan sebaik-baik mungkin untuk masa tenggang yang sudah diberikan, kalau tidak ya risikonya harus buat SIM baru lagi. Jadi empat hari lagi sudah mulai normal lagi untuk layanan di Satpas Probolinggo,” tutur mantan Wakapolsek Singosari ini. (*) 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Pemkab Lumajang Kebut Vaksinasi Tahap 3 PMK

Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …