RAIB: Pemilik menunjukkan lokasi motor yang hilang akibat digondol maling. (foto: Hafiz Rozani).

Parkir di Teras Rumah, Motor Warga Pilang Kota Probolinggo Raib

Probolinggo,- Menjelang lebaran, marak terjadi aksi pencurian motor, seperti yang terjadi di Jalan Kerinci, Perumahan Graha Timber Permai, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Dalam pencurian yang terjadi Selasa pagi (19/3/2024), motor yang diparkir di teras rumah raib dicuri maling, sementara aksi pelaku terekam Circuit Closed Television (CCTV).

Ditemui di rumahnya, pemilik motor Suaibah (50) menceritakan kejadian pencurian motornya. Dikatakan setelah sahur, ia selalu membuka gembok, tanpa membuka gerbang rumah. Setelah membuka gembok ia kembali tidur.

“Jadi setelah membuka gembok pagar setelah sahur, dua motor yakni Honda Scoopy dan Yamaha N-Max masih ada di teras rumah, kemudian saya lanjut istirahat di dalam,” ujar Suaibah, Rabu (20/3/2024.

Barulah pagi harinya, Honda Scoopy Nopol N 3549 RD yang sebelumnya terparkir sudah raib. Sebelum mengecek CCTV, Suaibah sempat bertanya ke warga sekitar. Dan barulah setelah mengecek CCTV milik tetangga, diketahui bahwa motornya dicuri.

Dari rekaman tersebut terlihat, pelaku dengan berjalan kaki serta mengenakan jaket dan celana pendek tanpa alas kaki datang dari arah timur sekitar pukul 05.30 WIB.

Sebelum masuk ke rumah, pelaku sempat mengendap-endap di samping rumah Suaibah untuk melihat situasi.

“Dari CCTV, setelah situasi aman, pelaku yang sebelumnya berdiri di samping rumah kemudian masuk dengan membuka gerbang. Namun tak lama kemudian pelaku kembali keluar, sebelum akhirnya kembali masuk ke teras rumah saya,” ujarnya.

Tak butuh waktu lama, Honda Scoopy warna hitam putih yang dibeli tahun 2023 berhasil dikeluarkan dan dibawa kabur ke arah timur oleh pelaku.

Tak hanya motor, pelaku juga membawa kabur helm warna putih dan sandal milik Suaibah.

“Kejadian ini sudah saya laporkan ke Polsek Kademangan, dan sudah dilakukan olah TKP. Kasus pencurian motor di Perum Graha Timber Permai telah beberapa kali terjadi,” curhat dia. (*)

Baca Juga  Pencuri Tabung LPG Kepergok Pemilik dan Terekam CCTV

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochi

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …