Dr. Lia Istifhama atau Ning Lia (jilbab hijau) dan sahabat karibnya, Siti Masyarafatul Manna Wassalwa atau Ning Ufa. (foto: istimewa).

Karir Moncer, Dua Srikandi NU Jatim ini Ternyata Sabahat Karib

Bondowoso,- Provinsi Jawa Timur seolah tidak pernah kehabisan tokoh perempuan muda Nahdlatul Ulama (NU). Jika di tingkat nasional, ada sosok Khofifah Indar Parawansa, maka di level regional dan lokal, srikandi-srikandi muda NU pun terus bermunculan.

Di Jawa Timur, nama Dr. Lia Istifhama atau Ning Lia, kian naik daun. Keponakan Khofifah Indar Parawansa itu selangkah lagi menuju senayan sebagai anggota DPR RI mewakili Jawa Timur.

Namun, bukan hanya sosok Ning Lia, jauh di ujung timur Jawa Timur sana, muncul srikandi muda yang namanya kian populer sejak beberapa tahun terakhir. Ia adalah Siti Masyarafatul Manna Wassalwa atau akrab disapa Ning Ufa, Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso Fraksi PPP.

Keduanya merupakan perempuan muda yang memiliki basis massa tak kaleng-kaleng. Penampilan anggun keduanya seakan melengkapi kecerdasan dan keramahan kala bersua masyarakat.

Di Kota Tape, Ning Lia meraup suara terbanyak ketiga dalam kontestasi DPD RI Pemilu 2024 dengan 47.749 suara. Perolehan suaranya hanya kalah dari petahana, La Nyalla Mattalitti yang memperoleu 70.770 suara dan Ahmad Nawardi dengan 48.351 suara.

“Saya senang melihat Ning Lia mewakili kami di senayan, karena saya melihat beliau sebagai orang baik. Tentu harapan saya, persahabatan kami semakin erat dan kelak bisa sinergi lebih hebat.” tutur Ning Ufa, yang merupakan putri Bupati Bondowoso Periode 2018-2023, KH. Salwa Arifin.

Secara terpisah, Ning Lia, mengaku bersyukur bisa menjalin persahabatan dengan Ning Ufa dan para kiai besar serta tokoh ulama NU di Kabupaten Bondowoso.

“Saya bersyukur bisa mengenal dmNing Ufa pada tahun 2021 lalu. Alhamdulillah persahabatan kami sangat baik sampai saat ini. Kebetulan, ayahanda beliau merupakan ulama besar sekaligus sahabat ayah saya (KH. Masykur Hasyim, red.). Insya-Allah ayah saya juga bangga melihat putrinya bersahabat dengan putri dari sahabat beliau.” ucap Ning Lia. (*)

Baca Juga  Wakili Jatim di DPD RI, ini Rekam Jejak 4 Senator yang Wajib Diketahui

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Pendamping PKH di Kabupaten Probolinggo Ditarget Turunkan 2.580 Warga dari Kemiskinan

Probolinggo,- Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Probolinggo tahun ini memiliki tanggung jawab berat. …