BERTANDING: Suasana Pertandingan Final Journalist Cup 2024. Insert: Penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang. (foto: Ali Ya'lu).

Seven Knight Juarai E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024

Probolinggo,- Pokja Jurnalis Kraksaan menggelar turnamen E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024 di Gedung Islamic Center Kraksaan, pada Kamis (7/3/2024). Sebanyak 16 tim turut serta memeriahkan turnamen ini.

Open Ceremony kegiatan ini dihadiri Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Kepala Kejaksaan Negeri David P. Duarsa, Ketua Pokja Ahmad Faisol, Official Umum dan CSR PLN Nusantara Power UP Paiton Sukirman.

Dalam sambutannya, Ahmad Faisol mengatakan, turnamen ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024. E-Sport dipilih menjadi turnamen yang digelar agar konsumsi internet kaum kaula muda juga dapat digunakan untuk penyaluran hobi.

“Daripada gawai dan teknologinya digunakan untuk hal negatif, sebaiknya digunakan untuk hal produktif. E-Sports ini kan bisa melatih kemampuan, kecepatan, ketepatan, strategi, kerja tim, dan kompetisi secara sportif,” kata Faisol.

Sementara itu, Sukirman mendukung penuh turnamen E-Sports yang banyak digandrungi oleh kawula muda.

Sehingga, E-Sports yang merupakan salah satu cabang olahraga, bisa memunculkan bibit-bibit unggul di Kabupaten Probolinggo.

“Kami selalu mendukung dan mengapresiasi Pokja yang menggelar kegiatan pembinaan mental berupa turnamen E-Sports ini,” jelas Sukirman.

Sementara itu, Kajari Kabupaten Pronolinggo, David P. Duarsa, meminta agar turnamen gelaran Pokja Jurnalis Kraksaan selanjutnya bisa digelar dengan level se-Jawa Timur.

“Ini luar biasa. Pokja Jurnalis Kraksaan menginisiasi turnamen positif ini,” jelas David.

Sedangkan Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana meminta kepada peserta, agar bertanding secara sportif dan menjunjung fair play.

Sehingga, pelaksanaan turnamen perdana ini, bisa berjalan dengan seru dan lancar hingga babak final.

“Forkopimda Kabupaten Probolinggo memang berencana menggelar turnamen E-Sports. Tapi sudah keduluan Pokja,” sebut Kapolres.

Dalam turnamen ini, tim Seven Knight dari Desa Jurangjeru, Kecamatan Gading  keluar sebagai juara. Kekompokan tim menjadi modal utama mereka menyisihkan peserta lainnya.

Baca Juga  Laga Pembuka Grup 1 Piala Soeratin U-17, Persipro 1954 Libas Persikapro 5 - 0

“Alhamdulillah ini pertama kali kami mengikuti turnamen di Kabupaten Probolinggo, dan keluar sebagai juara. Semoga Pokja Jurnalis Kraksaan ke depan bisa menggelar acara serupa,” ucap kapten tim Seven Knight, Saiful Islam.

Selama lomba, masing-masing tim mengerahkan kemampuan terbaiknya. Pasalnya hadiah jutaan rupiah menanti mereka. Juara I diganjar hadiah Rp 1.500.000, juara II Rp 1.000.000, juara III Rp 750.000, dan juara IV Rp 250.000.

Turnamen ini direncanakan digelar setahun dua kali, dan memperebutkan Journalist Cup secara bergilir. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Didiskualifikasi, Persipro 1954 Gagal Lanjutkan Babak 16 Besar

Probolinggo,- Asa Persipro 1954 untuk lolos ke babak selanjutnya harus pupus di tengah jalan setelah …