BERSERAKAN: Kondisi truk engkel yang ringsek usai bertabrakan dan kayu sengon yang berserakan. (foto: Hafiz Rozani).

Dua Truk Bertabrakan di Jalur Pantura, Kayu Sengon Berhamburan

Probolinggo,- Dua truk yang berjalan dari arah berlawanan terlibat kecelakaan di Jalur Pantura, Dusun Brak, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jumat subuh (8/3/2024).

Meski tidak ada korban, kecelakaan yang diduga karena sopir truk engkel mengantuk mengakibatkan kayu sengon yang dimuat truk berserakan di jalan.

Kecelakaan dua truk ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Bermula saat truk engkel bermuatan kayu sengon, Nopol K 8907 JC yang dikemudikan Eko Patriono (28) bersama keneknya Zainul.

Keduanya merupakan warga Jember, yang hendak mengantarkan kayu sengon dari Madura ke daerah Klakah, Kabupaten Lumajang.

Diduga mengantuk, sesampainya di lokasi, truk yang dikendarai Eko oleng ke kanan. Di saat bersamaan, dari arah timur muncul sebuah dump truck Nopol L 8111 UA bermuatan pasir, yang disopiri M. Lutfi (41), warga Kabupaten Lumajang. Truk engkel kemudian menabrak dump truk.

“Saat itu, saya berjalan dari timur ke barat dengan kecepatan sedang, tiba-tiba dari arah barat ada truk oleng dan mengarah ke truk yang saya kendarai. Saya sempat banting setir ke kiri, namun truk tersebut menabrak pintu bagian kanan truk saya,” ujar sopir dump truk, Muhammad Lutfi.

Akibat kejadian ini, dump truk mengalami ringsek di bagian pintu sopir. Sementara, truk engkel rusak di bagian depan.

Tidak ada korban pada kecelakaan ini. Hanya saja kedua sopir truk syok. Sementara kayu sengon yang dimuat truk berserakan di jalan hingga menutup hampir separo badan jalan.

“Saya berangkat dari Madura dengan membawa kayu sengon pada Kamis sore, dan mau kirim ke Klakah, namun saya mengantuk sehingga truk yang saya kendarai menabrak truk dari arah berlawanan,” ujar sopir truk bermuatan kayu sengon, Eko Patriono.

Baca Juga  Cabut Bulu Ayam, Pasutri di Banyuanyar Tewas Tersengat Listrik

Warga yang berada di sekitar lokasi kemudian menghubungi pihak kepolisian. Tak lama kemudian petugas dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota tiba di lokasi.

Aparat kepolisian juga langsung melakukan olah TKP serta memintai keterangan kedua sopir truk dan sejumlah saksi.

Akibat kayu sengon yang berserakan, arus lalu lintas yang mengarah ke Pasuruan padat merayap. Saat ini kasus kecelakaan yang melibatkan dua truk ini masih ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …