PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Teka-teki perahu misterius yang ditemukan karam di perairan Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, terkuak. Diketahui, perahu itu milik Rohim, warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Pesisir, Sanemo. Ia mengatakan, perahu dengan cat garis warna biru langit dan putih itu diketahui identitasnya setelah ia berkomunikasi via handphone dengan pemilik perahu.

“Milik warga Sebaung, sedangkan ABK (Anak Buah Kapal, red) orang Desa Sumberkerang. Sudah kami hubungi dan orangnya masih kerja. Katanya nanti sore akan diambil,” kata Sanemo, Selasa (12/8).

Sementara Ahmad (45) warga yang menemukan perahu tersebut mengatakan, kemungkinan besar kapal karam akibat terbawa oleh gelombang laut. Hal itu lantaran kemarin sore, jelasnya, suasana laut memang diterpa angin kencang dan ombak besar.

“Mungkin terbawa arus ombak, apalagi peralatan perahu tidak dipakai. Mulai dari 2 pancer (setir perahu, red) yang masih ditempatnya hingga baling-baling mesin juga tidak terpakai,” ujar Ahmad.

Terpisah, Kasatpolairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno yang sempat terjun ke lokasi melakukan pengecekan, justru bungkam saat dikonfirmasi. Dihubungi via pesan pribadi WhatsApp (WA), ia tak merespon meski pesan dibaca.

Diketahui sebelumnya, Senin (11/8) sekitat pukul 23.00 Wib, nelayan Desa Pesisir yang hendak melaut dihebohkan dengan temuan perahu tanpa awak hampir tenggelam. Warga kemudian melaporkan temuannya ke pihak desa dan kepolisian. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here