PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo dihebohkan dengan penemuan perahu tanpa awak, Senin (12/8) malam. Diduga, perahu tersebut terdampar pasca karam.

Informasi yang diperoleh, perahu dengan cat warna biru langit dan putih garis itu pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat yang tengah mencari ikan, sekitar pukul 23.00 Wib.

Temuan perahu dibenarkan oleh Kepala Desa Pesisir, Sanemo. Menurutnya, perahu yang karam tersebut ditemukan memang sudah dalam keadaan tidak ada nakhoda. Hanya saja, peralatan perahu masih terlihat utuh.

“Tidak ada orangnya, tapi perahunya utuh. Seperti terpal berwarna hitam, mesin, dua setir perahu dan juga tempat ikan, masih lengkap,” kata Sanemo, Selasa (13/8).

Saat ini, Sanemo menjelaskan, bangkai perahu sudah ditarik ke bibir pantai dan diamankan oleh warga sekitar. “Sudah dibawa oleh warga, juga sudah diikat agar tidak dibawa arus laut,” ujar Kades.

Sanemo berharap, informasi penemuan perahu tanpa nakhoda ini bisa tersebar luas ke seluruh penjuru wilayah Kabupaten Probolinggo dam kabupaten sekitar. Terutama ke kawasan pesisir atau pemukiman nelayan. yang dekat dengan pantai.

“Syukur-syukur perahunya hanya terbawa arus. Khawatirnya, ini perahu dibawa pergi mencari ikan oleh pemiliknya, sementara si pemilik tidak diketahui keberadaannya. Kami sudah sebarkan informasi ini ke berbagai desa,” ucapnya. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here