Stadion Gelora Merdeka Kraksaan Terbakar, Ganggu Pengendara Jalan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Stadion Glora Merdeka Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, alami kebakaran, Kamis (2/8/2018).  Kebakaran menyebabkan pedagangg kali lima (PKL) dan sejumlah pengendara jalan di jalan raya PB Sudirman panik.

Informasi yang dihimpun, api mengamuk di dalam stadiobn kebanggaan warga Kabupaten Probolinggo itu sekitar pukul 14.00 WIB. Api menghanguskan ilalang dan rerumputan kering sehingga menyebabkan asap tebal membubung.

Kepala Unit Stadion Gelora Merdeka Kraksaan Dwi mengatakan, bahwa ia mendapatkan kabar kebakaran dari beberapa pedagang setempat yang panik dengan kejadian itu. meski demikian, ia tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran.

“Saat itu saya tengah berada di kantor, mendapat kabar jika stadion terbakar, saya lantas bergegas ke lokasi dan membuka pintu sisi timur stadion, agar mobil damkar bisa masuk kedalam,” kata Dwi saat ditemui di lokasi, Kamis (2/7/2018).

Dwi juga menambahkan, dugaan awal penyebab kebakaraan adalah ulah iseng warga yang masuk ke dalam stadion dan membakar ilalang kering. Percikan api lantas membesar karena ilalang dalam keadaan kering ditambah hembusan angin sangat kencang.

“Tak jarang ada warga masuk dari sela-sela pintu utama stadion meskipun sebearnya tidak boleh ada orang luar yang masuk. Saya yakin kebakaran ini karena ada orang usil, untungnya api sudah berhasil dikendalikan,” tambahnya.

Api yang membesar membuat PKL yang berada di sisi utara stadion panik, bahkan mereka berhamburan kwatir lalapan si jago merah meludeskan dagangannya. Tidak hanya itu, asap tebal yan disebabkan membuat sejumlah pengendara terganggu.

“Jarak pandang terhalang, kalau tidak pelan-pelan dan menyalakan lampu, bisa-bisa keccelakaan. Yya mudah-mudahan segera padam apinya,” harap seorang pengguna jalan, Abdul Munir. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Baca Juga  Wasit Pencak Silat Korban 'Jabel' Masih Trauma

Editor : Efendi Muhammad

 

Baca Juga

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Tretes Pasuruan, 4 Wanita Muda Dijaring

Pasuruan,- Jajaran Polsek Prigen bongkar praktik prostitusi ilegal yang terjadi di sebuah villa di kawasan …