INSPIRATIF: Mochammad Fathurrozi saat menyampaikan aspirasinya di ruang sidang Komisi II DPR RI, beberapa hari lalu. (foto: Asmadi)

Mengenal Gus Rozi, Pemuda Lumajang yang Sampaikan Aspirasi Jatim di Senayan

Lumajang,- Gebrakan Mochammad Fathurrozi, warga Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, patut diacungi jempol. Ia menjadi satu-satunya wakil Jawa Timur untuk menyampaikan aspirasi di ruang Komisi II DPR RI di Jakarta.

Gus Rozi, sapaan akrab Mochammad Fathurrozi, masuk ke Senayan mewakili Pemuda Parlemen Indonesia (PPI). Organisasi kepemudaan ini diketuai oleh Khaeria Ulfarani Rahman dengan anggota yang berasal dari 38 provinsi se-Indonesia.

Saat diskusi dengan wakil rakyat, Rabu (25/10/23), pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib Lumajang itu menyuarakan pentingnya pendidikan sebagai pondasi pembangunan sumber daya manusia yang unggul, baik tingkat daerah maupun nasional.

Ia mendorong pemerintah untuk senantiasa memberikan perhatian dan dukungan yang maksimal dalam mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas dan adil.

“Termasuk dalam hal infrastruktur, fasilitas, dan peningkatan kualitas tenaga pendidik. Dengan ini, diharapkan bahwa pendidikan yang sukses akan mencetak generasi yang unggul dan siap bersaing di tingkat global,” kata Gus Rozi, Selasa (31/10/2023).

Momentum konferensi PPI yang berlangsung saat itu juga, dijelaskan Gus Rozi, menjadi wujud semangat pemuda Indonesia dalam mencapai kemajuan dan perubahan positif dalam bidang politik, pendidikan, dan pembangunan nasional.

“Kami berharap bahwa hasil konferensi ini akan menjadi panduan bagi perubahan yang lebih baik di masa depan,” harap Gus Rozi .

Konferensi Pemuda Parlemen Indonesia tahun 2023 ini dihadiri oleh perwakilan pemuda terbaik dari 38 provinsi. Tukar gagasan dan aspirasi berlangsung selama konferensi berlangsung.

Konferensi dibuka dengan pidato menginspirasi dari Pembina PPI sekaligus anggota DPD RI dari Sulawesi Selatan, Pak Tamsil Linrung. Konferensi juga dihadiri.Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Kisah Pilu Ifa, Ibu 5 Anak yang 8 Tahun Tempati Rumah tak Layak Huni

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …