A. Muhaimin Iskandar saat bersilahturahmi dengan para kiai kampung.

Bertemu Kiai Kampung se-Probolinggo, Muhaimin Targetkan 60 Persen Suara di Jawa Timur

Probolinggo – Calon Wakil Presiden (Cawapres) A. Muhaimin Iskandar, Selasa pagi (31/10/23) melanjutkan kunjungan di Jawa Timur, dengan bertemu ribuan kiai kampung se-Probolinggo. Selain bersilahturahmi, pasangan Anies Baswedan-A. Muhaimin Iskandar (Amin) menargetkan 60 persen suara di Jawa Timur.

Silahturahmi Cak Imin, panggilan akrab A. Muhaimin Iskandar dengan ribuan kiai kampung digelar di gedung pertemuan Paseban Sena, Kota Probolinggo. Acara ini juga dihadiri Ketua DPP PKB Faisol Riza, Ketua DPC PKB Kota Probolinggo,Abdul Mujib, serta sejumlah tokoh.

Cawapres yang juga Ketua Umum PKB itu menceritakan, awal ia bertemu dan berteman dengan Anies Baswedan (Cawapres 2024) saat menjadi mahasiswa. Mereka berdua sama-sama aktif untuk mengubah Indonesia dari kepemimpinan otoriter, dengan berdiskusi, berdemonstrasi, hingga pressure dengan gagasan pemikiran.

“Jadi jika hari ini saya bertemu dan berpasangan dengan Anies Baswedan, maka sebagai memperbarui semangat perubahan yang telah kami rintis sejak zaman 1990-an,” ujarnya.

Semangat tersebut sesuai dengan pesan pencetus kemerdekaan Indonesia, yakni KH. Hasyim Asy’ari. Juga seluruh pejuang, kader-kader PKB, hingga kader-kader NU serta ahlussunnah wal jamaah siap memimpin seluruh masyarakat dan menjaga kesatuan bangsa negara.

Jika nantinya pasangan Amin menang dalam Pemilu 2024, Cak Imin berjanji di bawah panji ukhuwah Islamiah siap menolong Palestina dari penjajahan zionis Israel. Untuk itu dalam waktu dekat ia mohon doa restunya, PKB akan membuat komite Palestina.

“Maka dengan majunya Amin di Pilpres 2024, insya-Allah target kami di Jawa Timur minimal meraih 60 persen suara. Selain itu modal kami dalam Pilpres 2024 selain Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta,” katanya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Akhirnya, Prabowo - Gibran Resmi Daftar Capres-cawapres ke KPU

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Eks Wali Kota Probolinggo, Rukmini, Ambil Formulir Pendaftaran di PPP dan PKB

Probolinggo,- Setelah mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem dan PDI Perjuangan, mantan Walikota Probolinggo, Rukmini …