PAW: Muhammad Uday Robiansyah dan Yudianto saat diambil sumpah untuk menjabat sebagai anggota DPRD Lumajang periode 2019-2024, Senin (30/10/23). (foto: Asmadi).

Loncat Partai, Dua Legislator Hanura Lumajang Diganti 

Lumajang,- Muhammad Uday Robiansyah dan Yudianto dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Lumajang periode 2019-2024, Senin (30/10/2023). Dua legislator Partai Hanura itu menggantikan koleganya, Deddy Firmansyah dan Deni Yulianto, yang kena PAW akibat pindah partai.

Sekretaris DPRD Lumajang Mahfud mengatakan, Deddy Firmansyah digantikan oleh Muhammad Uday Robiansyah. Sedangkan, Deni Yulianto penggantinya adalah Yudianto.

“Baru saja kita ambil sumpah jabatan untuk dua anggota dewan yang baru, tadi langsung dipimpin pak ketua (Eko Adis Prayoga),” kata Mahfud di kantor DPRD Lumajang.

Menurut Mahfud, proses pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan dengan menggunakan mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW), sudah sesuai dengan mekanisme yang ada dalam tata tertib DPRD Lumajang.

“Kami ucapkan selamat bekerja dan semoga bisa membawa aspirasi masyarakat Lumajang. Semua mekanisme sudah dilewati, tadi SK dari Gubernur Jawa Timur juga sudah dibacakan,” pungkasnya.

Dua politisi itu kena PAW lantaran pindah partai mendekati Pemilu Legislatif, 14 Februari mendatang. Mereka diketahui pindah dari Partai Hanura untuk bergabung dengan Partai Gerindra.

Nama Deddy Firmansyah dan Deni Yulianto juga telah terdaftar dalam Daftar Calon Sementara (DCS) bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Gerindra, yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Harga Cabai Rawit di Lumajang Tembus Rp100/Kg

Baca Juga

Heboh! Baliho Ketua Gerindra Lumajang Bersanding dengan Ganjar Pranowo Bertebaran

Lumajang,- Baliho Bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo yang bersanding dengan Indah Amperawati bertebaran di …