Hasan Aminuddin : Silahkan ASN-Kades Hadir Dalam Kampanye

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasangan calon (Paslon) P. Tantriana Sari – HA. Timbul Prihanjoko (HATI) melanjutkan safari politiknya di rumah pemenangan HATI di Kecamatan Wonomerto, Minggu (18/3/2018). Dalam kampanye sesi ke 7 ini, HATI disambut sekitar 15.000 loyalis, yang memadati lokasi.

Dalam kesempatan itu, Suami P. Tantriana Sari, Hasan Aminuddin mengajak masyarakat untuk meramaikan pesta demokrasi dengan santun. Hasan juga menyinggung soal partisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa (Kades), yang menurutnya boleh hadir dalam kampanye paslon.

“ASN, Kades dan dan perangkat desa boleh hadir dalam kampanye, mereka juga warga negara kok. Namun yang perlu diketahui, mereka tidak boleh menggunakan atribut, ikut berkampanye dan memobilisasi massa,” jelas Anggota DPR-RI ini.

Kehadiran ASN-Kades, menurut Hasan, justru memberikan dampak positif karena mereka akan mengetahui program dan visi-misi setiap paslon. Sebab, kata Hasan, ASN-Kades juga punya hak pilih, sebagai warga negara Indonesia.

“Agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas, warga termasuk ASN-Kades harus paham betul terhadap paslonnya. Masyarakat saat ini sudah cerdas, tak bisa dibodohi dengan fitnah dan berita bohong,” imbuhnya.

Sementara tim pemenangan HATI, Jon Junaidi mengaku optimis paslon HATI bakal meraup suara signifikan di Wonomerto. Partisipasi massa yang diluar perkiraaan, menjadi tolok ukur bahwa HATI ada di hati masyarakat. “Ini masyarakat gak ada yang diundang, tapi partisipasi mereka luar biasa,” tandas Jon. (*)

 

 

Penulis : Muhammad Rohim

Editor : Efendi Muhammad

 

Baca Juga  Soal Savana Sikasur, Pemkab Probolinggo : Tidak Ada Maksud Rebutan Wilayah

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …