Irsyad Yusuf Pecundangi Habib Hadi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bupati Pasuruan terpilih, kandaskan perlawanan Walikota Probolinggo terpilih, Habib Hadi Zainal Abidin. Namun jangan salah, duel antar kepala daerah itu bukan duel fisik melainkan dalam laga eksibisi sepak bola yang digelar di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, Minggu (5/8/2018) pagi.

Bertindak sebagai tuan rumah, Habib Hadi yang menjadi kapten dari Handal Brillian FC tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan. Handal Brillian FC takluk dengan skor 1 – 3 dari Pasuran Maslahat FC yang dikapteni oleh Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad.

Sejak kick-off digelar pukul 06.50 WIB, duel antar kedua tim berjalan seimbang. Namun pada menit ke-3, striker Handal Brillian FC, Sudiman yang lolos dari kawalan bek Pasuruan Maslahat FC, mampu melesakkan gol ke gawang tim berkostum biru tersebut.

Kebobolan sebiji gol membuat Gus Irsyad dan rekan-rekannya, berusaha mengejar ketinggalan. Hasilnya, melalui heading akurat Gus Irsyad menyamakan kedudukan pada menit ke-7. Habib Hadi yang menjadi penjawa gawang Handal Brilian FC terpaksa memungut bola dari gawangnya.

Suasana laga eksibisi antara Handal Brillian FC yang dipimpin Habib Hadi melawan Pasuruan Maslahat FC dibawah komando Gus Irsyad. (rs)

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Pasuruan Maslahat FC berbalik unggul setelah Heri Ismanto menjebol gawang Habib Hadi menit ke-60. Masuknya Wakil Walikota Probolinggo terpilih, M Soufis Sobri tak mengubah keadaan hingga babak kedua mendekati ujung.

Pasuruan Maslahat FC mengunci kemenangan setelah pada menit ke-80, Agung Yudha menceploskan si kulit bundar ke gawang Handal Brillian FC. Hingga peluit akhir ditiup wasit, skor 1-3 bertahan untuk kemenangan tim dari ranah Untung Suropati.

“Ini sebagai ajang silaturahim karena kami berdua sama – sama kepala daerah terpilih dan belum dilantik. Kami ingin memberikan contoh bahwa persaudaraan bisa dijaga melalui apa saja, termasuk sepak bola,” kata Gus Irsyad seusai laga kepada wartawan.

Baca Juga  Reog Ponorogo Sosialisasikan Pemilu 2024 di Lumajang

Sementara, Habib Hadi mengaku senang dengan laga sepak bola persahabatan ini. Kader PKB ini berjanji akan membalas kekalahan timnya jika nanti bertandang dalam laga serupa di Pasuruan.

“Alhamdulillah senang sekali, semoga laga ini mampu merangsang geliat sepak bola di Kota Probolinggo. Ini sekaligus untuk melepas penat seusai Pilkada,” papar Habib Hadi yang diamini Gus Irsyad. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …