KOMPAK MUTASI: Tiga kasat lama bersalaman dengan tiga pejabat baru seusai sertijab. (foto: Humas Polres Probolinggo).

Tiga Kasat di Polres Probolinggo Kompak Pindah, Siapa Saja?

Probolinggo,- Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana memimpin langsung Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Lantas, dan Kasat Resnarkoba di Lapangan apel Mapolres Probolinggo, Selasa (24/10/23).

Upacara ini diikuti seluruh pejabat utama di lingkungam Polres Probolinggo, termasuk Kapolsek jajaran, anggota Polri dan ASN Polres Probolinggo.

Serah terima jabatan pejabat utama ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim NOMOR : ST/447/X/KEP./2023 TGL 11 Oktober 2023 Tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Jatim.

Dalam surat telegram tersebut, AKP Achmad Doni Meidianto, Kasat Reskrim Polres Probolinggo dimutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Pasuruan. Jabatan yang ia tinggalkan diisi oleh Iptu Putra Adi Fajar Winarsa, yang sebelumnya bertugas di Polresta Sidoarjo.

Jabatan Kasat Lantas Polres Probolinggo yang diemban AKP Sapari diganti Iptu Karnoto yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Tanggung Gunung, Polres Tulungagung. Sapari sendiri dimutasi menjadi Kasat Lantas Polres Ngawi.

Sementara jabatan Kasat Resnarkoba dilukir antara AKP Ahmad Jayadi dengan AKP Nanang Sugiyono yang sebelumnya bertugas sebagai Panit II Unit II Subdit III Ditresnarkoba Polda Jatim.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana manyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kinerja, promosi dalam sistem pembinaan karier, serta tour of duty and area.

Selain itu ia juga megucapkan terimakasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat utama yang berpindah tugas atas totalitasnya selama ini ketika bertugas di Polres Probolinggo.

“Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para pejabat utama yang selama ini telah menorehkan lukisan indah selama bertugas di Polres Probolinggo. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran ditubuh institusi Polri,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik diantaranya, mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT), serta bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga  Lebih 6 Jam, Pabrik Kayu Masih Membara

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas di Polres Probolinggo. Saya harap agar segera beradaptasi sehingga kamtibmas yang saat ini tengah berada pada tahapan pemilu berlangsung dengan aman dan lancar,” ucap dia. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …