PADAM: Sejumlah petugas masih berada di sekitar lokasi kebakaran untuk mengantisipasi munculnya titik api baru. (foto: Moh. Rois)

Kebakaran Hutan Gunung Arjuno Berhasil Dipadamkan, Tim Gabungan Tetap Siaga

Pasuruan,- Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di lereng Gunung Arjuno, tepatnya di Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan sudah bisa dikendalikan. Pada Selasa (24/10/23) pagi, titik-titik api dinyatakan sudah padam sepenuhnya.

“Hasil laporan, pagi tadi sudah padam,” kata Kalaksa BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariyadi, saat dikonfirmasi wartawan.

Meski sudah padam total, namun menurut Sugeng, luas lahan yang terbakar masih belum dapat diketahui. Proses pendataan dampak kerusakan sejauh masih dilakukan petugas di lapangan.

Tim gabungan mulai dari BPBD Kabupaten Pasuruan, Perhutani, Tahuha R Soerjo masih di lokasi untuk berjaga-jaga mengantisipasi munculnya titik api susulan, mengingat kondisi cuaca yang masih panas.

“Untuk luasnya, kami belum mendapatkan informasi,” ungkap Sugeng.

Diberitakan sebelumnya, Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Gunung Arjuno, kembali terjadi. Titik api terpantau berada di wilayah Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Kepulan asap dan kobaran api berwarna merah menyala terlihat dari Kecamatan Pandaan, Minggu (22/10/2023) malam. Kebakaran semakin terlihat jelas ketika foto diambil dari belakang Puskesmas Prigen. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Posisi Bongkar Produksi BBM Oplosan di Pasuruan, 4 Orang Diringkus

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …