MISTERIUS: Honda Beat putih berplat W-4417-KF, untuk sementara diamankan polisi. (foto: Moh. Rois)

Ada Motor tak Bertuan di Sungai Jalur Pasuruan – Malang, Hasil Curian?

Pasuruan,- Satu unit sepeda motor tanpa pemilik ditemukan di aliran sungai jalur Pasuruan – Malang, tepatnya di jalan raya Desa Pakijangan, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Selasa (17/10/23) pagi.

Menurut Kapolsek Wonorejo, AKP Saiful Anam, sepeda motor jenis Honda Beat warna Putih dengan nomor polis W-4417-KF itu pertama kali ditemukan oleh tukang becak yang berada di sekitar lokasi sekitar pukul 05.00 WIB.

Tukang becak ini kemudian menghubungi wanita bernama Yuliati, yang saat itu sedang berada di warung di dekat lokasi temuan. Saat ditemukan, motor dalam keadaan tergeletak tak bertuan.

“Tukang becak tersebut memberitahu Yuliati bahwa ada sepeda motor yang tergeletak di sungai,” ujar Kapolsek Saiful.

Yuliati segera menuju sungai untuk memeriksa temuan tersebut. Setelah itu, ia melaporkan kejadian ini kepada petugas Dinas Perhubungan (Dishub), yang kantornya tak jauh dari lokasi temuan motor.

“Petugas Dishub selanjutnya menghubungi Polsek Wonorejo,” ujar Saiful.

Dijelaskan Saiful, pasca menerima laporan, anggota Polsek Wonorejo lantas memindahkan motor matic misterius itu ke Polsek Wonorejo.

“Berdasarkan keterangan dari Yuliati saat dirinya berada di warung dekat TKP sejak pukul 03.00 WIB, tidak terdengar ada suara sepeda motor terperosok ke sungai,” jelas Saiful.

Temuan motor ini masih menyisakan banyak pertanyaan. Apakah pemilik sepeda motor alami kecelakaan atau memang ada pihak tertentu yang sengaja membuang motor ke sungai.

Sebab hingga saat ini, belum ada warga yang melaporkan kehilangan sepeda motor ke Polsek Wonorejo maupun Polres Pasuruan.

“Sudah saya laporkan ke Polres Pasuruan, tetapi hingga saat ini belum ada laporan kehilangan sepeda motor,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Maling Motor yang Dimassa Petani di Leces Ternyata Spesialis

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …