DIRINGKUS: Tersangka curanmor, Nasikhidin (33) warga Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Maling ini Mampu Gondol 2 Motor dalam Sehari, Dijual Hanya Rp1 Juta 

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota, meringkus maling motor bernama Nasikhidin (33) warga Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Dalam sehari, Nasikhidin berhasil gondol 2 motor yang kemudian ia jual seharga Rp1 juta.

Awalnya, pelaku diketahui mencuri sepeda motor jenis Honda Beat berplat N-2554-TV di halaman parkir toko seluler di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Senin (10/10/23) pagi.

Malam hari setelahnya, pelaku kembali beraksi dan berhasil menggondol Honda Scoopy dengan nomor polisi L-4673-QX milik pengunjung cafe Kebun Kuliner di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Sayangnya, dalam Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) kedua itu, aksi pelaku diketahui pemilik motor. Pelaku akhirnya tertangkap dan sempat diikat pada pohon lalu dihajar massa.

“Jadi pelaku dalam sehari melakukan pencurian dua kali. Pagi harinya mencuri Honda Beat di Jalan Panglima Sudirman, kemudian malamnya mencuri Honda Scoopy di Cafe Kebun Kuliner di Jalan Sultan Agung,” kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati saat rilis kasus di halaman Mapolres Pasuruan Kota, Selasa (17/10/23) pagi.

Dijelaskan Makung, berdasarkan jasil pengembangan, sepeda motor Honda Beat yang dicuri oleh pelaku sudah dijual kepada seseorang dengan inisial I-R warga Panggungrejo, Kota Pasuruan. Motor matic itu dijual seharga Rp1 juta.

“IR sudah kami amankan dan sudah menjadi tersangka dengan persangkaan pasal 480 KUHP,” jelas Makung.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria nekat mencuri sepeda motor di halaman parkir toko seluler di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Aksi pencurian yang terekam CCTV itu terjadi pada Senin, 10 Oktober 2023, sekitar pukul 12.30 WIB. Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria mengenakan sarung berjalan kaki mendekati toko seluler.

Baca Juga  Gerebek Pelajar Bolos, Ditemukan Pil Koplo dan Miras

Ia lalu duduk di sepeda motor Honda Beat berwarna hitam yang terparkir sambil memeriksa situasi sekitar. Setelah dirasa aman, pelaku membobol kunci kontak motor dan dengan cepat membawanya kabur dari lokasi kejadian. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …