Melawan, Pelempar Bondet di Ranu Grati Ditembak Mati

PASURUAN,- Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota bersama Tim Jatanras Polda Jatim, menembak mati seorang pria yang masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus pelemparan bondet di Danau Ranu, Kecamatan Grati, beberapa waktu lalu.

DPO pelemparan bondet itu, bernama Ardianto alias TO (22) warga Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Ia ditembak mati petugs saat hendak ditangkap.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman menjelaskan, penangkapan ini bermula dari Tim Resmob Suropati yang mendapatkan informasi bahwa tersangka bersembunyi di hutan jati yang terletak di Desa Rebalas, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Kemudian, Tim Resmob Suropati bersama Tim Jatanras Polda Jatim menyisir hutan yang diduga tempat persembunyian terduga pelaku. Usaha petugas tak sia-sia karena keberadaan Ardianto akhirnya terdeteksi.

Namun, dijelaskan Kapolres, pada saat dilakukan penangkapan, sang DPO berusaha melarikan diri dan melawan dengan cara melempar bondet ke arah petugas sebanyak 2 kali.

“Karena membahayakan petugas, maka dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kearah yang bersangkutan dan mengenai dada sebalah kiri,” kata Arman, Kamis (29/4/2021).

Selanjutnya, Ardianto dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. Namun saat perjalanan ke rumah sakit itulah, terduga pelaku menghembuskan nafas terakhirnya. Saat proses evakuasi, ditemukan sebuah bondet di tangan kanan Ardianto.

“Ada juga sebilah clurit yang diselipkan di pinggangnya. DPO ini meninggal dunia di perjalanan saat hendak dibawa ke RS Bhayangkara Porong,” teran Arman.

Sebelumnya, imbuh Arman, satu pelaku pelemparan bondet sudah ditangkap, yaitu Husalim (26), warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Dia diamankan di salah satu rumah sakit di Kota Probolinggo, saat berobat karena tangannya terluka akibat ledakan bondet yang dilemparkan ke korban.

Baca Juga  Ngeri! Warga Sidoarjo jadi Korban Penusukan di Lekok, lalu Meninggal

“Dari penangkapan itulah kami melakukan pengembangan dan menangkap DPO Ardianto,” pungkasnya.

Diketahui, pelemparan bondet terjadi di Ranu Grati, Senin (19/4/21). Dua pengendara motor melemparkan bondet kepada seorang remaja bernama Muhammad Ramadani (18) warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. kejadian itu membuat korban meninggal dunia. (*)

Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …