Monyet Liar Teror RSUD dr Mohamad Saleh

MAYANGAN,- Warga di sekitar Jl. Kartini, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dikejutkan dengan munculnya seekor monyet di area Paviliun, RSUD dr Mohamad Saleh. Satwa liar itu muncul sejak sepekan terakhir.

Petugas Pemdam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemkot Probolinggo) yang sejak 3 hari terakhir melakukan perburuan, gagal menangkap hewan itu, lantaran kerap berpindah tempat.

Salah satu warga sekitar, Muhammad menuturkan, monyet liar dengan tubuh tak terlalu besar itu mulai terlihat berkeliaran di area belakang RSUD sejak seminggu lalu. Saat pagi hari, monyet tersebut berkeliaran di gedung fisioterapi hingga area paviliun.

“Tidak hanya satu ekor, saya pernah liat dua ekor monyet. Satu berukuran besar, satunya berukuran kecil, terlihat bergelantungan di kabel tapi sampai saat ini tidak menganggu warga maupun pasien yang berobat,” ujar Muhammad, Kamis (29/4/21).

Sementara itu, pegawai RSUD dr Mohamad Saleh, Diki menyebut, ia melihat monyet liar di sekitar tempat kerjanya sekitar 4 hari lalu. Satwa itu terlihat di luar jendela ruangan poly anak lantai 2.

“Petugas Damkar sempat mau menangkap monyet yang ada di poli anak, namun monyet tersebut kabur dan sampai saat ini tak terlihat lagi di area poly,” tandas Diki.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman mengatakan, petugas Damkar sejatinya sudah berupaya menangkap monyet liar tersebut. Namun selalu lolos karena monyet tersebut selalu berpindah tempat.

“Monyet tersebut berjumlah satu ekor, diduga merupakan monyet liar. Meski gagal ditangkap, petugas Damkar terus berupaya menangkap agar tidak sampai menganggu warga, terutama pasien RSUD dr Mohamad Saleh,” tandas Aman. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Albafillah

Baca Juga  Bakar Sampah, Kandang-Dapur Ikut Terbakar

Baca Juga

Jelang Lebaran, Kampung Marning Wonoasih Ketiban Rejeki

Baca Juga  Akhirnya! Pelaku Pembunuhan Janda di Kraksaan Ditangkap