Sering Disatroni Pencuri, Pedagang Pasar Semampir Resah

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Keresahan dirasakan oleh para pedagang di Pasar Semampir, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Keresahan itu disebabkan oleh maraknya pencurian sehinggga menyebabkan pedagang rugi.

Terbaru, aksi pencurian terjadi di toko milik pasangan suami istri Mahfud (50) dan Raihana (43) warga Kelurahan Semampir, Kota Kraksaan, Kamis (19/7/2018) dini hari. Ironisnya, kejadian ini merupakan yang kedua dialami oleh korban.

“Kejadian pertama yang dicuri dari toko kami uang tunai sekitar Rp. 2 juta dan rokok 6 pres. Kalau yang sekarang ini 4 pres rokok mas,” tutur Mahfud kepada PANTURA7.com saat ditemui ditokonya.

Sementara Raihana mengaku tidak habis pikir aksi pencurian itu kembali terulang. Anehnya menurut Raihana, meski sering terjadi kehilangan di dalam toko milik pedagang, namun pihak pasar justru tidak merespons laporan dari para pedagang.

“Padahal kami selalu bayar pajak mas, tapi tetap saja pasar tidak aman sehingga maling leluasa masuk dan mencuri toko kami. Tidak hanya di toko saya, toko para pedagang lain juga pernah dicuri,” sungutnya.

Terpisah, Kepala Pasar Semampir Surono saat dihubungi via telepon megaku masih ada kesibukan sehinggga tidak bisa memberikan konfirmasi kepada wartawan. “Saya sedang sibuk, ini lagi rapat,” jelasnya singkat. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Dugaan Penyalahgunaan Kartu Tani, Masyarakat Diminta Kroscek

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …