Pemkab Probolinggo Bakal Perbaiki Jalan Rusak di Watuwungkuk

PROBOLINGGO-PANTURA.com, Perbaikan jalan rusak secara swadaya yang dilakukan oleh warga Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, mendapat sorotan dari Pemeritah Daerah (Pemkab) setempat.

Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya, Prijono mengatakan bahwa pihaknya sudah menganggarkan dana perbaikan. Hanya saja, perbaikan itu baru akan dilakukan Agustus mendatang.

“Bahan sudah ada, begitu juga tenaga juga ada. Jadi Agustus nanti tinggal eksekusi,” kata Prijono saat dikonfirmasi oleh PANTURA7.com, Kamis (19/7/2018).

Rencananya, lanjut Prijono, perbaikan kan dilakukan secara bertahap dari arah barat ke timur, yakni dari Desa Watuwungkuk sampai Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending. Prijono juga menyesalkan ketidaksabaran warga menunggu perbaikan dari pemerintah daerah.

“Hanya saja karena keterbatasan anggaran jadi tidak dilakukan sekaligus. Mungkin warga kurang sedikit bersabar, sehingga kemarin kami dapat info mereka berswadaya menambal jalan itu,” jelas Prijono.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Watuwungkuk melakukan tambal sulam jalan rusak karena kecewa jalur antar kecamatan itu tak kunjung diperbaiki meski alami kerusakan parah, Rabu (18/7/2018) pagi. Tambal sulam dengan bahan cor itu dilakukan dengan biaya mandiri alias swadaya. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Zulkifly

Baca Juga  Kepergok Selingkuh, Warga Kademangan Sempat Dihajar Massa 

Baca Juga

Januari-Mei, 8 Kecelakaan Terjadi di Perlintasan Sebidang Wilayah Daop 9 Jember

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember mencatat, sejak Januari hingga Mei 2024 …