Hal itu disampaikan AKBP Boy Jeckson saat melepas keberangkatan rombongan asal Kota Pisang.

4.000 Nahdliyin Lumajang Ikuti Harlah Satu Abad NU

Lumajang, – Menyongsong digelarnya resepsi puncak 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 16 Rajab 1444 H atau 7 Februari 2023, ribuan jemaah NU asal Kabupaten Lumajang, siap menghadiri acara yang digelar oleh PBNU tersebut.

Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya terbaik memastikan kelancaran perjalanan jemaah asal Lumajang ke acara Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama.

Hal itu disampaikan kapolres saat melepas keberangkatan rombongan asal Kota Pisang, Senin (6/2/2023).

“Saya sudah menyampaikan kepada jajaran untuk memberi pelayanan serta upaya terbaik memastikan keselamatan dan kenyamanan jemaah NU asal Lumajang. Semua kami lakukan untuk memastikan tidak satu pun jemaah asal Lumajang tercecer atau mengalami kendala, termasuk saat pulang dari Sidoarjo nanti,” ujarnya.

“Rombongan kami berangkatkan dalam beberapa gelombang agar tidak memggangu pengguna jalan lainnya. Setiap rombongan dikawal dan ada juga petugas yang kami tempatkan di dalam bus demi menjaga keamanan jemaah,” ucap Jackson.

Kapolres menyebut rombongan asal Lumajang terdiri dari 11 bus, 85 minibus dan 30 mobil pribadi.

Jumlah kendaraan yang berangkat menuju perhelatan acara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu masih ditambah dengan jemaah yang memutuskan pergi secara mandiri.

“Adapun total jemaah asal Lumajang yang menghadiri Harlah 1 Abad NU ini sekitar 4 ribu orang. Kami harap mereka semua bisa menikmati perjalananan yang aman dan nyaman, selamat menuju tempat acara, begitupun dengan kembalinya ke Lumajang nanti,” kata Jackson.

Mantan Kapolres Nganjuk ini juga menyebut, bahwa rencana pengamanan keberangkatan dan kepulangan jemaah asal Lumajang sudah dipersiapkan sejak jauh hari.

“Berbagai koordinasi sudah kami lakukan, baik dengan Pemkab, Kodim, hingga panitia keberangkatan. Informasi terkait keberangkatan dan lainnya juga sudah kami distribusikan beberapa waktu lalu. Semua ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan Polres Lumajang terhadap perhelatan akbar Harlah 1 Abad NU,” katanya.

Baca Juga  5.000 Nasi Kotak untuk Warga Terdampak Banjir

Untuk diketahui, titik kumpul pemberangkatan jamaah berasa di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kepuharjo. Total sekitar empat ribu jamaah ikut terlibat dalam acara bersejarah tersebut.(*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …