Pemberangkatan 300 Barisan Serbaguna (Banser)di Pendopo Aryawiraraja (foto: Asmadi).

300 Banser Lumajang Berangkat ke Sidoarjo

Lumajang, – Sebanyak 300 anggota Barisan Serbaguna (Banser) Ansor Lumajang turut mengemban tugas dalam mengamankan acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad NU yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur.

Pemberangkatan dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Indah Amperawati dari Pendopo Aryawiraraja.

“Jaga keamanan dan ketertiban selama acara. Karena bukan hanya dari Jawa Timur, tapi seluruh Indonesia berkumpul di sana,” ucap Indah, Senin (6/2/2023).

Wabup yang kerap disapa Bunda Indah itu meminta anggota Banser yang dikirim tidak semata datang ke lokasi acara. Namun bisa bertugas dengan ikhlas menjaga keselamatan semua peserta.

Selain itu, Bundah Indah juga berpesan kepada semua Banser yang diberangkatkan untuk selalu kompak dan jaga kesehatan dalam melaksanakan tugas.

“Harus selalu kompak dan menjaga kesehatan saat melaksanakan tugas keamanan acara HUT Satu Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo,” katanya.

“Hati-hati dan tetap waspada lakukan tugas dengan baik serta amanah, jaga kesehatan karena itu yang paling utama bagi petugas keamanan,” urainya.

Menurut dia, pengamanan itu sangat penting dilakukan, karena di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan dipadati Nahdliyin. Diperkirakan satu juta lebih warga NU akan hadir pada Resepsi Harlah 1 Abad NU. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Karir Moncer, Dua Srikandi NU Jatim ini Ternyata Sabahat Karib

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …