Gerebek Pelajar Bolos, Ditemukan Pil Koplo dan Miras

Pasuruan, – Sejumlah pelajar di Kota Pasuruan digerebek saat bolos sekolah di sebuah warung di lahan dekat mushala di Jambangan 2, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Senin (6/2/2023) pagi.

Dalam penggrebekan tersebut, petugas gabungan Satpol PP Kota Pasuruan dan Polsek Purworejo menemukan ratusan butir pil yang diduga pil koplo dan minuman keras (miras).

Kapolsek Purworejo, Kompol Endy Purwokerto mengatakan, penggerebekan dilalukan sekitar pukul 10.00 WIB. Penggrebekan ini berawal dari laporan warga, bahwa ada pelajar yang bolos sekolah.

Mendapat laporan tersebut petugas langsung terjun ke lokasi. Sesampainya di lokasi, ternyata benar ada belasan pelajar yang sedang berkumpul-kumpul.

Saat penggrebekan, di jalan depan warung tersebut ditemukan 14 bungkus pil berceceran. Satu bungkus berisi lima butir.

“Pil-nya warna putih dan saat ini masih kami dalami pil apa ini,” kata Endy.

Selain belasan bungkus pil, kata Endy, juga ditemukan dua botol miras jenis arak. “Ada dua botol miras yang satu sudah diminum yang satu belum,” jelasnya.

Menurut Endy, total pelajar yang diamankan sebanyak 10 orang yakni, delapan laki-laki dan dua perempuan.

“Ada SMP, SMA, dan SMK. Sebenarnya ada 12 pelajar, saat petugas datang yang dua kabur,” ungkapnya.

Para pelajar tesebut kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Kota Pasuruan untuk dimintai identitasnya. Setalah itu, mereka10 dibawa ke Mapolsek Purworejo untuk menjalani pemeriksaan.

“Tindak lanjut dari kami adalah pembinaan, karena mereka masih pelajar dan kami mengambil langkah dengan memanggil pihak sekolah dan orangtua untuk dilakukan pembinaan,” pungkas Endy. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Di Warung Ini Makan Rawon dan Minum Hanya Bayar Rp2 Ribu

Baca Juga

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Tretes Pasuruan, 4 Wanita Muda Dijaring

Pasuruan,- Jajaran Polsek Prigen bongkar praktik prostitusi ilegal yang terjadi di sebuah villa di kawasan …