Salah satu korban yang sedang menjalani perawatan.

Kompor Elpiji Bocor, Lima Perempuan Luka Bakar

Pasuruan, – Sebanyak lima warga Desa Sumberglagah, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan tersulut api akibat tabung gas elpiji bocor, Minggu (5/2/2023). Akibatnya lima perempuan tersebut mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Rembang AKP Slamet Aji mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Peristiwa bermula saat Makhrus akan memasang regulator tabung elpiji 3 kilogram untuk memasak dalam rangka hajatan di rumah Fauzan.

“Saat dipasang regulator, tabung elpiji ngowos. Karena panik, tabung tersebut oleh Makhrus direndam di bak kamar mandi,” ujar Slamet, Senin (6/2/2023).

Sekitar 10 menit kemudian Makhrus belum juga keluar dari kamar mandi, setelah itu beberapa orang termasuk istri Makhrus masuk ke dalam kamar mandi.

Makhrus terlihat kondisinya lemas sehingga oleh beberapa orang, ia ditarik keluar dari kamar mandi. Tak lama kemudian, api yang berasal dari tungku menyulut gas yang ada di kamar mandi.

“Akibat kejadian itu ada lima orang mengalami luka bakar,” jelas Slamet.

Kelima korban yang tersulut api adalah Rokha (81), Huroida (31), Hardiyanti Rukmana (23), Huzaimah (51) dan Humaimah (60). Seluruh koban menjalani perawatan di RSUD Bangil.

“Para korban mengalami luka di bagian kaki, punggung, tangan dan ada beberapa yang mengalami luka melepuh di wajah,” pungkas Slamet. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Ada Temuan Kerangka Manusia di Aliran Lahar Semeru, Diduga Korban Erupsi 

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …