Pemkab Probolinggo Ubah Syarat Bagi Pendaftar PPPK

Probolinggo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali mengeluarkan surat pengumuman terkait lowongan untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sejak September lalu. Pengumuman tersebut tertuang dalam surat dengan nomor 800.1.2.2/882/426.202/2023 yang ditandangani oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo.

Surat yang diterbitkan pada 2 Oktober 2023 tersebut merupakan tindak lanjut dari surat yang dikeluarkan sebelumnya dengan nomor : 800.1.2.764/426.202.2023 tentang Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo Formasi Tahun 2023.

“Isinya tentang Perubahan Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo Formasi Tahun 2023,” kata Plh Sekda Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, Senin (2/10/2023).

Heri menjelaskan, dalam surat yang ditandatanganinya ini, terdapat perubahan-perubahan persyaratan, salah satunya berkaitan dengan pengalaman pelamar. Dalam surat pengumuman sebelumnya, pelamar memiliki pengalaman terkait dengan bidang tugas jabatan yang dilamar.

“Sedangkan pada surat pengumuman yang baru setiap pelamar wajib memiliki pengalaman di bidang kerja yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar pada saat pendaftaran dengan beberapa ketentuan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, perubahan lainnya ialah berkaitan dengan tujuan surat pelamar. Sebelumnya, lamaran ditujukan kepada Bupati Probolinggo, namun kali ini lamaran ditujukan kepada Penjabat (Pj) Bupati.

“Selain perubahan-perubahan ini sudah tidak ada lagi, jadi perubahannya hanya itu saja,” terangnya.

Heri juga menjelaskan, adanya surat tindak lanjut tersebut tidak mengurangi jatah formasi PPPK yang dibutuhkan. Pihaknya memastikan, Pemkab saat ini sedang membuka pendaftaran bagi formasi PPPK sampai dengan 9 Oktober mendatang.

“Formasi tetap, ada 1.231 PPPK yang dibutuhkan. Pendaftaran masih seminggu lagi, pengumumannya Desember nanti,” ujarnya (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  DBD Tinggi, Dinkes Kabupaten Probolinggo Gencar Fogging

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …