MENINGGAL: Jenazah Adi Kusno saat berada di Puskesmas Tosari, Kabupaten Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Pemandu Wisata Bromo Meninggal saat Antarkan Turis Prancis Nikmati Sunrise

Pasuruan,- Pemandu wisata bernama Adi Kusno (55), meninggal dunia di kawasan Gunung Bromo, Senin (2/10/2023) pagi. Warga Jl. Sumatra IX A/41 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember itu meninggal saat mengantarkan rombongan wisatawan asing.

Menurut Kapolsek Tosari, AKP Dedy Suryo Cahyono, kejadian ini berawal saat Adi Kusno bersama 4 wisatawan asal Prancis menginap di Villa Bromo Tanjung, Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Minggu, (1/10/23) pukul 17.00 WIB.

Kemudian Selasa (2/10/23), korban bersama rombongan melewati pintu masuk Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari berangkat menuju ke Bukit Kingkong atau Kedaluh mengunakan kendaraan jip.

Selanjutnya, mereka turun menuju view sunrise dengan Adi Kusno bertindak sebagai pemandu. Tiba-tiba, Adi ditemukan jatuh pingsan.

“Tepatnya di depan warung korban ditemukan pingsan,” kata Dedy.

Warga dan petugas TNBTS segera memberikan pertolongan pertama di lokasi kejadian. Selanjutnya, dengan menggunakan ambulans, korban dibawa ke Puskesmas Tosari guna mendapatkan perawatan medis.

“Setelah dilakukan observasi oleh petugas medis Puskesmas Tosari, korban sudah dinyatakan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Dedy.

Dedy menyatakan, bahwa dugaan kuat penyebab kematian Adi Kusno adalah karena serangan jantung. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan pada tubuh korban,” tambahnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Puting Beliung Sapu Pemukiman, 23 Rumah Rusak dan 2 Kandang Ayam Roboh

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …