JUJUKAN: Tiga wisatawan mancanegara negara sedang menikmati wisata alam di Bukit Simbar Semeru. (foto: Pengelola Wisata Bukit Simbar)

Pesona Bukit Simbar Semeru, Eksotis dan Jadi Jujukan Kamping Wisatawan Asing

Lumajang,- Bukit Simbar Gunung Semeru di Desa Oro-Oro Ombi, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang diburu wisatawan. Tidak hanya menyajikan beragam keindahan alam, di kawasan tersebut wisatawan juga bisa kamping.

Para wisatawan yang ingin menikmati eksotika alam di kaki gunung tertinggi pulau Jawa itu, cocok bilamana mengajak sahabat atau keluarga. Dibalik pemandangan yang indah, objek wisata ini terbilang ramah.

Tidak hanya wisatawan dalam negeri saja, banyak wisatawan asing yang mendaki dan menginap setiap akhir pekan di Bukit Simbar Semeru. Simbar Semeru menawarkan panorama alam berupa sunset dan sunrise yang bak bersembunyi di balik atap Jawa.

“Beberapa bulan ini banyak wisatawan dalam negeri dan asing datang kesini, hanya untuk melihat sunset Bukit Simbar Semeru,” kata pengelola obyek wisata alam Bukit Simbar Semeru, Hariyono, Minggu (10/9/23).

Bukit Simbar Semeru memiliki perbukitan ikonik yang dipadukan dengan hamparan pepohonan sehingga di terasa teduh dan alamiah.

Untuk menikmati wisata ini, pengunjung bisa melalui jasa biro perjalanan atau datang langsung dengan naik sepeda motor ke Bukit Simbar Semeru.

“Ada juga pengunjung yang datang langsung dengan naik motor. Simbar Semeru ini juga menjadi habitat burung seperti Elang Jawa, Prenjak, Perkutut, Murai, Kutilang dan lainya,” urai Hariyanto.

Menurutnya, Bukit Simbar Semeru seolah menjadi habitat edukasi Fora dan Fauna. Tak heran jika para wisatawan yang berkunjung ke Simbar Semeru banyak menjadikan Burung Elang sebagai objek foto.

“Simbar Semeru menjadi tempat wisata edukasi flora dan fauna khas Pronojiwo. Disini wisatawan juga bisa melihat aliran lahar Semeru dan guguran lava pijar,” pungkas dia. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Polres Akan Dirikan Pos Pamobvit di Gunung Bromo

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …