Ilustrasi mudik lebaran.

Ada Mudik Balik Gratis ke Jakarta di Pasuruan, ini Syarat dan Tanggal Berangkatnya

Pasuruan,- Jajaran kepolisian di wilayah Pasuruan Raya, memfasilitasi para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta dengan program mudik balik gratis tahun 2023. Program ini diadakan oleh Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota dengan jadwal keberangkatan, Jumat (28/4/2023) mendatang.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menjelaskan program mudik balik gratis ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin kembali ke ibukota setelah berkunjung ke kampung halaman.

Syarat mendaftar program mudik balik gratis Polres Pasuruan ini pun sangat mudah. Calon penumpang hanya perlu mengisi form data diri melalui google form yang bisa diakses melalui scan barcode dalam pamflet pengumuman.

“Cara mendaftar dengan cara sacan barcode, lengkapi data diri, foto KTP di google form atau bisa datang langsung ke Polsek terdekat,” jelas Bayu, Selasa (25/4/23).

Rencananya, menurut Bayu, Polres Pasuruan akan menyediakan 3 armada bus dengan tujuan terminal Pulo Gadung Jakarta.

“Pemberangkatannya pukul 09.00 WIB di Pos Pelayanan Masjid Cheng Ho Pandaan dan berhenti di Terminal Pulo Gadung Jakarta,” Bayu menambahkan.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden M. Jauhari menyebut, titik pemberangkatan bus Polres Pasuruan Kota dilakukan di lapangan Wicaksana Laghawa dengan jadwal keberangkatan pada pukul 08.00 WIB.

“Peserta yang ingin mendaftar di Polres Pasuruan Kota bisa melakukannya di seluruh pos pam pelayanan dan pospam di Kota Pasuruan,” kata Jauhari.

Jauhari berharap program mudik balik gratis ini dapat berjalan dengan aman dan berkesan bagi seluruh peserta. “Silahkan manfaatkan fasilitas yang kami sediakan,” imbau mantan Kapolres Probolinggo Kota ini. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Bocah Lumpuh di Kademangan Akhirnya Dirujuk ke RS

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …