LANCAR: Anggota Satlantas Polres Pasuruan mengatur arus lalin di jalur arteri Gempol. (foto: Moh. Rois)

H+3 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Pasuruan Cenderung Landai

Pasuruan,- Arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Pasuruan pada H+3 lebaran terlihat landai. Hal ini disebabkan oleh minimnya masyarakat yang melakukan perjalanan atau menuju ke wilayah Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama, mengatakan bahwa rencana rekayasa lalu lintas yang sebelumnya dipublikasikan, hari ini tidak diperlukan karena situasi arus lalu lintas di jalur arteri masih cukup normal dan lancar.

“Di jalur Arteri, jalur yang menuju Prigen, kemudian exit keluar tol Pandaan semua masih berjalan normal sehingga hari ini tidak dilakukan rekayasa,” kata Bayu, Selasa (25/4/2023).

Menurut Bayu, puncak arus balik ke Jakarta diperkirakan akan terjadi pada hari ini. Namun, dengan adanya himbauan dari Presiden untuk menunda kepulangan, puncak arus balik diprediksi belum akan terjadi.

Selain itu, dijelaskan Bayu, lokasi wisata di wilayah Pasuruan, seperti Prigen, Sukorejo, dan Nongkojajar, juga dalam kondisi kondusif dan normal. Tidak ada antrian atau kerumunan warga yang diatas kapasitas maksimalnya.

Bayu mengimbau pada masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dan kewaspadaan saat melakukan perjalanan di wilayah Pasuruan. Hal ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan terjadinya tindak kejahatan.

“Kami juga meminta dukungan dari masyarakat dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 ini,” pungkas dia. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Vakum 3 Tahun, Wisman Berkapal Pesiar Kunjungi Probolinggo

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …