Diduga Konsleting Listrik, Toko Sandal di Besuk Ludes Terbakar

BESUK,- Toko sandal di sekitar Pasar Besuk, Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo terbakar, Rabu (9/6/2021) pagi. Beruntungnya tidak ada korban jiwa, tetapi seluruh barang di toko milik Amirus Zurul, warga setempat ludes terbakar.

Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi sekitar pukul 6.00 WIB. Kebetulan kondisi toko masih sepi.

Warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) kemudian bergotong royong memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi.

“Ya warga yang memadamkan api, gotong royong. Ada yang ngambil di sungai ada juga yang ngambil di sekolah karena memang dekat lokasinya dengan SDN Besuk Agung. Alhamdulillah saat kebakaran kondisi toko sepi,” kata warga sekitar, Moh Imron.

Sejatinya, lanjut Imron, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 2.00 WIB, hanya saja api masih belum besar dan terlihat asap tebal keluar dari atap toko sandal, topi, sepatu itu. Namun, kata dia, saat itu tak satu pun warga yang melintas di depan toko melihat api.

“Besarnya api sekitar pukul 6 pagi tadi, jadi warga langsung gotong royong. Sampai sedikit merembet ke toko sebelahnya. Hanya saja semua isi toko hangus tak tersisa, apalagi pemiliknya baru saja kulakan,” ungkap Imron sambil lalu membersihkan puing sisa kebakaran.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Besuk, Bripka Dadang D.A Wijaya mengatakan, hasil olah TKP sementara, kebakaran mengakubatkan kerugian material belasan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa.

“Kalau dari keterangan saksi dan olah TKP, dugaan sementara kebakaran dipicu konsleting listrik, karena menurut informasi warga sekitar, setiap kali toko tutup kadang pemiliknya lupa mematikan kipas angin saat mau pulang,” tutur Dadang. (*)

 

Baca Juga  Jelang New Normal, 'Face Shield' Banyak Dijajakan

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Wagub Jatim Sebut AMSI Bisa Jadi Sumber ‘Big Data’ Terbesar

PASURUAN,- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengungkapkan banyak perubahan pola terjadi dalam beberapa …