BERBAGI: Perempuan yang mengenakan baju pengantin sedang membagikan takjil di jalan raya Kota Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Unik! Ada ‘Pengantin’ Bagi-Bagi Takjil di Pasuruan

Pasuruan, – Seorang wanita bergaun pengantin mencuri perhatian warga sekitar saat ia membagikan takjil di simpang empat Kota Pasuruan, tepatnya di utara Lapas Kelas IIB Kota Pasuruan, Selasa (18/4/2023) sore.

Wanita ini terlihat cantik dan anggun seperti pengantin baru yang sedang menunggu lampu merah untuk berjalan di atas karpet merah.

Ketika pengendara berhenti di lampu merah, wanita bergaun pengantin ini membagikan satu per satu bungkusan takjil.

Beberapa pengendara yang lewat pun terkesima sekaligus heran melihat wanita cantik ini turun ke jalanan dan membagikan takjil.

Setelah ditelusuri, wanita bergaun pengantin tersebut adalah anggota komunitas perias pengantin Kota Pasuruan. Ia mewakili komunitasnya, membagikan takjil sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Heny, salah satu perias menyatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini sengaja dibuat unik dan berbeda dengan menggunakan model yang didadani layaknya pengantin sungguhan.

Tujuannya agar kegiatan ini menjadi lebih menarik dan unik, serta menunjukkan identitas mereka sebagai komunitas perias.

“Ada sekitar 200 bungkus paket takjil makanan ringan yang disiapkan oleh komunitas perias Pasuruan untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar,” kata Heny.

Dijelaskan Heny, Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi rejeki sekaligus kebahagiaan kepada masyarakat sekitar yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini baru pertama kali dilakukan oleh komunitas perias Pasuruan dan rencananya akan menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan puasa,” jelasnya.

Heny menambahkan, bahwa kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, karena dalam waktu 10 menit takjilnya sudah habis dibagikan.

“Selain di sini, kegiatan ini juga dilakukan di jalan raya pantura wilayah Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (*)

 

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Overload, Lapas Kota Pasuruan Segera Dipindah

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …