Petugas damkar memadamkan api yang membakar jaringan gas.

Warga Bakar Sampah, Jaringan Gas di Triwung Lor Terbakar

Probolinggo – Warga Jalan Merapi, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo digegerkan dengan terbakarnya jaringan gas di salah satu rumah warga, Selasa sore (18/04/2023). Terbakarnya jaringan gas ini karena pemilik rumah membakar sampah tepat di atas jaringan gas.

Warga sekitar, Hafidz mengatakan, kebakaran jaringan gas di selokan ini bermula saat salah seorang warga membakar sampah. Tiba-tiba, gas menyembur dan api dengan cepat membesar.

“Awalnya ada yang bakar-bakar, kemudian jaringan gas ada yang bocor, lalu api membesar,” ujarnya.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu mencoba memadamkan api dengan air dari selang. Namun api tidak bisa dipadamkan. Salah seorang warga lalu menghubungi pemadam kebakaran.

Petugas damkar yang tiba dan langsung melakukan pemadaman. Namun petugas menemui kendala, di mana setelah padam usai disemprot, api kembali muncul.

Petugas jaringan gas yang datang usai mendapat laporan kemudian mematikan jaringan gas. Pipa yang bocor langsung diperbaiki.

Komandan Regu 2 Pemadam Kebakaran Kota Probolinggo, Satiman mengatakan, kendala pemadaman yakni api kembali menyala meskipun petugas telah melakukan penyemprotan.

“Karena gas terus mengalir, maka setelah api padam tak lama kemudian api kembali muncul. Api berhasil dipadamkan setelah petugas jaringan gas mematikan suplai gas kemudian dilakukan perbaikan,” ujar Satiman. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Evakuasi Korban Banjir, Warga Grati Dipatok Ular Kobra

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …