DICEGAT: Pikap yang mengangkut pupuk subsidi sebanyak 2 ton dicegat warga. (foto: istimewa)

Angkut 2 Ton Pupuk Subsidi, Pikap di Pakuniran Dicegat Warga 

Pakuniran,- Warga Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, mencegat pikap berwarna hitam yang mengangkut pupuk subsidi diduga ilegal, Selasa (18/4/23) dini hari.

Informasi yang dihimpun, awalnya warga Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran, mencurigai sebuah pikap bermuatan pupuk, yang melaju dari arah Utara menuju ke selatan.

Sesampainya di jalan raya Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran, warga menghadang pikap dengan nomor polisi (nopol) N 9361 NL itu. Warga lantas mengarahkan kendaraan bak terbuka itu ke Polsek Pakuniran.

“Curiga muat pupuk ilegal, makanya kami langsung bawa ke polsek biar diperiksa sama polisi,” kata warga Desa Sogaan berinisial BN.

BN mengatakan, sopir mobil pikap tersebut bernama Ali yang mengaku warga Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran. Ia mengaku pupuk sebanyak 2 ton tersebut diambil dari Kabupaten Bondowoso untuk dikirim ke daerah Kotaanyar, dan Besuk.

“Ngakunya saat ditanya pupuk dari arak-arak Bondowoso mau dikirim ke Besuk sama Kotaanyar mas. Ya sekitar 2 ton lebih,” urainya.

Saat ini, sopir, kendaraan dan pupuk subsidi yang diyakini hendak diselewengkan, berada di Polsek Pakuniran.

Sementara itu, Kapolsek hingga Kanitreskrim Polsek Pakuniran saat dikonfirmasi, hingga saat ini belum memberikan keterangan apapun. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Pertama Kali 'Nyolong' Motor, Langsung Nyonyor

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …