Foto pelaku pencurian motor dan motor korban yang dicuri

Curi Motor Rekan Kerjanya, Perempuan Muda Dibekuk Polisi

Probolinggo – Satreskrim Polres Probolinggo Kota berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di tempat parkir karyawan Toko Keraton, Kota Probolinggo, Selasa sore (21/03/2023). Aksi pelaku yang juga karyawati toko berhasil terungkap dari rekaman CCTV.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, melalui Plt. Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, pelaku curanmor diketahui berinisial AR (22), perempuan, warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Aksi pencurian terjadi Selasa sore, di mana korban berinisial AW (19), warga Kelurahan/ Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, juga karyawati Toko Keraton datang ke tempat kerjanya dengan mengendarai motor Honda Beat Nopol N 2687 QN.

“Setelah memarkir motornya di tempat parkir karyawan, korban kemudian menaruh kunci motor di dalam tasnya dan menaruhnya di ruang karyawan. Setelah itu, korban bekerja menjaga stand pakaian bayi,” ujarnya.

Pencurian motor ini baru diketahui saat korban mengambil tasnya sekitar pukul 16.00. Saat itu kunci kontak motornya telah raib. Dan setelah dicek ternyata motor miliknya yang sebelumnya terparkir juga raib.

Dari kejadian tersebut, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mayangan. Polisi kemudian melakukan penyelidikan, salah satunya mengecek CCTV.

Dari pengecekan CCTV itulah diketahui, motor korban dicuri oleh pelaku yang juga karyawati Toko Keraton.

“Jadi dari CCTV diketahui, pelaku mengambil kunci motor milik korban pukul 13.20, yang kemudian mencocokan kunci motor ke tempat parkir karyawan. Setelah cocok barulah pelaku membawa kabur motor milik korban ke rumahnya. Setelah itu pelaku kembali ke toko dengan menggunakan ojek online.

Setelah diketahui identitasnya, petugas kemudian menangkap pelaku di rumahnya. Selain pelaku, petugas juga berhasil mengamankan motor yang dicuri.

“Setelah motor berhasil dicuri, pelaku menyembunyikan motornya di rumahnya. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” imbuh Iptu Zainullah. (*)

Baca Juga  Jelang Pilkades, Polres Probolinggo Petakan 9 Desa Berpotensi Ricuh

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Kembali Berulah, Residivis Curas Tertangkap Bawa Sajam dan Sabu di Kejayan

Pasuruan,- Residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Wagisan (36), kembali berulah. Kali ini, warga Desa …