Diguyur Hujan 4 Jam, 2 Kecamatan di Pasuruan Terendam Banjir

Pasuruan,- Empat jam diguyur hujan deras, membuat pemukiman warga di dua kecamatan di Kabupaten Pasuruan, terendam banjir, Rabu (22/3/2023). Dua kecamatan itu yakni kecamatan Grati dan Winongan.

Pantauan PANTURA7.com di Kecamatan Grati, banjir terjadi akibat luapan sungai Rejoso. Banjir ini merendam ratusan rumah Desa Kedawung Wetan dan Dusun Kebrukan Desa Kedawung Kulon.

Sementara di Kecamatan Winongan, banjir merendam wilayah Desa Bandaran. Ketinggian air 30 sentimeter hingga 50 sentimeter.

Warga Desa Kedawung Wetan, Sugiono mengatakan, banjir masuk ke permukiman warga sekitar pukul 05.00 WIB. Sebelum Banjir, kawasan itu diguyur hujan deras sejak pukul 03.00 WIB.

“Banjir masuk mulai pukul 05.00 WIB. Sementara hujan baru reda sekitar pukul 07.00 WIB,” kata Sugiono.

Selain merendam rumah warga, banjir juga menggenangi jalanan desa. Bahkan akses jalan masuk Desa Kedawung Kulon melalui Jembatan Magersari terpaksa ditutup.

Banyak pula motor warga yang mogok ketika nekat menyeberangi banjir. Warga pun harus bersusah payah menghidupkan kembali mesin motornya agar bisa dikendarai.

Seperti yang di alami Ahmad Doni. Dia mengaku motornya hampir mogok saat melitas di jalan Kedawung. “Saya mau ke Banyubiru lewat, Kedawung motor saya hampir mogok kemasukan air,” kata Doni.

Sementara itu menurut Karim, warga Winongan, di wilayahnya, banjir terparah berada di Dusun Gambiran, Desa Bandaran.

“Di Gambiran ini hampir seluruh rumah warga terendam banjir bahkan di pertigaan Membeludak sampai saat ini masih terendam banjir. namun ketinggian air mulai berangsur surut,” jelas Karim. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Geger! Ada Mayat Terbungkus Karung Ditemukan Warga Pasuruan di Area Pemakaman 

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …