Keren! Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Pulau Gili

Sumberasih,- Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 mulai menggema. Berbagai cara dan tradisi unik pun dilakukan guna memeriahkan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) itu.

Seperti yang dilakukan Satpolairud Polres Probolinggo misalnya. Korps biru ini mengibarkan bendera Merah Putih dengan cara tak biasa, yakni di dasar laut perairan Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Sabtu (6/8/2022).

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pengibaran bendera didasar laut itu dilaksanakan oleh anggota Satpolairud Polres Probolinggo dan ABK KP X-1007 BKO Ditpolairud Polda Jatim dengan dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno.

“Pengibaran bendera ini dalam rangka mewujudkan bahwa bendera merah putih tidak hanya berkibar didarat saja melainkan dapat berkibar dilaut,” kata Kapolres Arsya.

Arsya menambahkan, pengibaran bendera Merah Putih ini selain untuk memeriahkan HUT RI, juga sebagai bentuk dukungan perairan Pulau Gili Ketapang, menjadi destinasi menyelam bagi para wisatawan.

“Kan spot alam di bawah laut yang ada di Gili Ketapang ini sangat indah. Ini merupakan aset yang luar biasa dan harus menjadi perhatian semua pihak dalam upaya menjaga dan melestarikannya terutama mengajak para wisatawan untuk menyelam di lokasi ini,” pungkas Arsya.

Sekedar informasi, dasar laut Pulau Gili dalam beberapa tahun terakhir memang menjadi magnet wisatawan. Keindahan terumbu karang dan ragam satwa di dalamnya, disebut-sebut sebagai salah satu spot terindah di Indonesia. (*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher :Zain Zainul Hasan R

Baca Juga  Mau Mudik ke Probolinggo? Waspadai 3 Titik Rawan Laka dan Kriminal

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …