Kondisi motor korban yang hancur dan foto korban kecelakaan usai di evakuasi ke kamar mayat.

Tabrak Bus Pemotor asal Kedopok Tewas

Probolinggo – Kecelakaan terjadi di jalur Pantura, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Sabtu siang (29/04/23). Sebuah motor menabrak bus dari arah berlawanan saat hendak menyalip kendaraan di depannya. Akibat kejadian ini, pengendara motor tewas.

Kejadian ini bermula saat Arief Cahyono (42), warga Jalan Musi, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, mengendarai motor Honda Beat Nopol P 6790 YJ berjalan dari barat ke timur.

Beberapa meter sebelum TKP, korban ini menyalip kendaraan di depannya dari arah kanan. Namun saat bersamaan muncul bus Anggun Krida Nopol N 7474 US yang dikemudikan Totok Purwanto (51), warga Tamansari, Kabupaten Bondowoso. Karena jarak terlalu dekat keduanya bertabrakan.

“Jadi saat itu bus hendak menyalip, dan tiba-tiba dari depan motor menyalip kendaraan di depannya. Karena jarak terlalu dekat, motor tersebut kemudian menabrak ujung sebelah kanan bus, hingga akhirnya terpental,” ujar kondektur bus, Muhammad Syafiudin.

Akibat kejadian ini, pemotor mengalami luka hingga akhirnya tewas. Selain itu, motor yang ditumpanginya ringsek. Petugas dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota yang datang kemudian membawa korban ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh.

“Setelah tabrakan, bus kemudian berhenti di barat, kemudian penumpang kita oper ke bus lain,” kata Syafiudin.

Petugas kemudian melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. Agar tak membuat kemacetan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian dibawa ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan).

Kapolsek Tongas, AKP Mugi mengatakan, informasi yang ia terima, korban ini mengendarai motor dari barat ke timur menyalip kendaraan di depannya. Sesampai di TKP motor tersebut menabrak bus dari arah berlawanan.

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit. Saat ini kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan ini masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Panther Hantam 2 Motor dan Pejalan Kaki di Bangil, 1 Orang Tewas

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …