Pohon Tumbang di Kota Probolinggo Timpa Pasutri Pengendara Motor

Kanigaran,- Sebuah pohon di jalan dr. Saleh, KelurahannTisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, tumbang, pada Jum’at pagi (18/11/22), tumbang. Pohon tumbang ini menimpa pengendara motor yang sedang melintas.

Informasi yang di himpun PANTURA7.com, pohon tumbang di depan SMK Tamansiswa ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat pohon tumbang, pasutri yang sedang mengendarai Honda Supra X, nopol N 2378 QJ tertimpa pohon hingga keduanya terjatuh.

Warga yang melintas beserta guru SMK Tamansiswa yang melihat kejadian itu kemudian menolong pasutri nahas yang diketahui bernama Robert Sutrisno dan Dewi Sinta, warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran.

Meski luka yang dialami tidak parah, namun keduanya tetap dibawa ke RSUD dr. Mohamad Saleh untuk mendapat perawatan. Terutama untuk memeriksa Dewi Sinta yang tengah hamil 7 bulan.

“Informasi awal, saat pohon tumbang terjadi sempat menimpa pasutri yang melintas. Saat ini, korban pasutri sudah dievakuasi ke rumah sakit,” ujar Petugas Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Probolinggo, Yuda Arisandi.

Akibat pohon tumbang ini, pengguna kendaraan yang melintas di jalan dr. Saleh harus putar balik. Untuk menghalau pengguna, petugas gabungan dari Satlantas Polres Probolinggo Kota dan Dinas Perhubungan Kota Probolinggo berjaga di sekitar pohon tumbang.

Tak sampai 30 menit, petugas gabungan berhasil memotong pohon yang tumbang di jalan dr. Saleh. Arus lalu lintas kembali lancar dan pengguna jalan bisa kembali melintas.

“Sampai saat ini total ada 18 pohon tumbang. Pagi ini petugas terus melakukan pemotongan pohon-pohon yang hampir roboh yang diakibatkan hujan angin kemarin sore,” imbuh Yuda.

Data BPBD Kota Probolinggo, hujan deras dan angin kencang yang terjadi dalam 12 jam terakhir mengakibatkan 18 pohon tumbang, 2 tower roboh, dan 1 papan reklame roboh.

Baca Juga  Proyek Gorong-gorong Molor, Warga Keluhkan Kerusakan Jalan

“Hujan masih akan terjadi, kami mengimbau kepada warga agar selalu waspada saat hujan disertai angin terjadi. Segera melapor ke petugas jika terjadi pohon tumbang maupun bencana lainnya,” imbau Yuda. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …