Suasana bazar Ramadan di sisi timur Aun-alun Kraksaan pada tahun lalu.

Pemkab Probolinggo akan Siapkan Tiga Lokasi Bazar Ramadan

Probolinggo – Setiap Ramadan tiba, banyak masyarakat yang memburu hidangan takjil untuk berbuka puasa. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana menyiapkan tiga titik lokasi bazar Ramadan untuk para pedagang berjualan hidangan takjil.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perinduatrian (DKUPP) setempat, Mehdinsareza mengatakan, ketiga lokasi bazar Ramadan itu nantinya berada di Kecamatan Tongas, Kecamatan Leces, dan Kecamatan Kraksaan.

Untuk di Kecamatan Tongas, rencananya akan ditempatkan di Rest Area Tongas.

Sedangkan di Kecamatan Leces, akan ditempatkan di area Terminal Jorongan. Sedangkan di daerah Kraksaan, akan ditempatkan di sekitar alun-alun setempat.

“Kami memang bagi per wilayah. Ada timur (Kraksaan), tengah (Leces), dan barat (Tongas). Sesuai dengan arahan sekda,” katanya, Rabu (22/3/2023).

Dalam mempersiapkan sejumlah titik bazar Ramadan tersebut, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. Sehingga, fasilitas untuk kegiatan bazar tersebut dapat terbantu.

“Sejumlah fasilitas akan kami sediakan. Sehingga, nanti para UMKM bisa dengan nyaman menjual barang dagangannya. Karena selain untuk memeriahkan Ramadan, tujuannya juga untuk mendorong UMKM yang ada,” ujarnya.

Ia pun berharap, para pegiat UMKM yang ada dapat memeriahkan bazar Ramadan ini dengan menjual produk-produknya. Sehingga, roda perekonomian masyarakat di bulan suci ini dapat lebih terdongkrak.

“Harapannya, meningkatkan perekonomian para pegiat UMKM. Sehingga, momen ramadan ini bisa memberi berkah bagi masyarakat,” paparnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Besok, Panwascam Terpilih Kota Probolinggo Dilantik

Baca Juga

Harga Bawang Merah Tinggi, Pemkab Probolinggo Curigai Ada Monopoli

Probolinggo,- Naiknya harga bawang merah di Probolinggo tidak hanya karena faktor petani gagal panen, namun …