Petugas damkar dibantu kru kapal melakukan pemadaman

Kapal Penangkap Ikan Terbakar Saat Sandar dan Perbaikan

Probolinggo – Sebuah kapa yang sedang sandar di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, Kota Probolinggo terbakar, Senin sore (13/03/2023). Beruntung, kebakaran yang diduga dari mesin genset tersebut tak sampai membakar seluruh kapal setelah kru kapal serta damkar yang cepat datang melakukan pemadaman.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kebakaran Kapal Motor (KM) Sahabat ini bermula sekitar pukul 15.55. Saat itu kapal yang sedang sandar tersebut melakukan perbaikan. Tiba-tiba muncul api di dalam kapal.

“Karena gelap, untuk penerangan saat perbaikan menggunakan lampu dengan disuplai listrik dari genset. Namun tiba-tiba genset tersebut terbakar,” ujar teknisi asal Dringu, Arif Rahman.

Melihat api, teknisi yang bekerja kemudian meminta bantuan serta melakukan pemadaman dengan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) serta air dari hidran.

Tak lama kemudian dua unit damkar milik Pemkot Probolinggo tiba, langsung memadamkan api. Tak sampai 30 menit, api sudah berhasil dipadamkan sehingga tak sampai membakar seluruh bagian kapal.

Komandan Regu 4, Damkar Pemkot Probolinggo, Purwanto mengatakan, damkar menerima laporkan kebakaran sekitar pukul 16.15. Damkar begitu tiba di lokasi langsung memadamkan api.

“Dari informasi petugas yang melakukan pemadaman, api tadi ada di sekitar area mesin. Namun untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Puluhan Hektar Tanaman Padi di Pakuniran Diserang Wereng Coklat, Petani Terancam Gagal Panen

Baca Juga

Bawang Merah Probolinggo Tersisih di Kalimantan, Ternyata ini Sebabnya?

Probolinggo,- Bawang merah asal Probolinggo dan sejumlah daerah di Jawa dikabarkan tidak bisa masuk ke Kalimantan …