Foto dok

Pemkab Lumajang Kebut Vaksinasi Tahap 3 PMK

Lumajang,- Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hingga kini masih menjadi perhatian serius Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang.

Vaksinasi lanjutan sudah mulai dilaksanakan, dengan sasaran 150 hewan ternak di Dusun Rowobaung, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Vaksin PMK ini merupakan dosis ketiga.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Sertu Agus Lasto saat pendampingan kegiatan Vaksinasi PMK Dosis Ketiga oleh Petugas Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Pasirian, Jumat (10/2/2023).

Agus mengatakan, vaksinasi yang dilakukam merupakan lanjutan dari vaksinasi dosis kedua. Oleh karena itu, pihaknya memastikan, akan terus mendampingi program tersebut sehingga berjalan tertib dan sesuai harapan.

“Layanan vaksinasi yang dibuka saat ini adalah dosis 1,2 dan 3, dan dilakukan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, memaksimalkan tujuan yang ditargetkan oleh pemerintah,” kata Agus.

Sementara itu, Ketua Tim Poskeswan Pasirian, Sutoto menjelaskan, hewan ternak sapi yang pernah terjangkit virus PMK beberapa waktu lalu sudah sehat setelah disuntik vaksin ke dua beberapa waktu lalu.

Namun meski sudah sehat, sapi tersebut masih perlu disuntik vaksin tahap ke tiga. Selain itu, hasil vaksinasi akan terus dipantau.

“Terima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, termasuk pemerintah desa dan perangkat yang hadir dan memfasilitasi,” terang dia.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Sebulan, Polres Pasuruan Gulung Puluhan Pecandu Narkoba 

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …