BANJIR: Sejumlah pengendara motor terobos genangan di jalan Soekarno, Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Diguyur Hujan 4 Jam, Kota Probolinggo Terendam Banjir 

Probolinggo,- Hujan dengan intensitas deras mengguyur seluruh wilayah Kota Probolinggo sejak pukul 15.00 WIB. Akibatnya, sejumlah jalan protokol hingga rumah warga tergenang banjir.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, hujan mulai mengguyur wilayah Kota Probolinggo sejak pukul 15.00 WIB. Selain mengguyur dengan intensitas deras, hujan ini berlangsung hingga 4 jam.

Akibat kejadian ini, air dari luapan sungai menggenangi sejumlah jalan diantaranya, jalan Sunan Kalijogo, jalan Supriadi, kampung dok di jalan cumi-cumi hingga jalan Panglima Sudirman.

“Hujan yang terjadi ini turun sejak sore hingga malam, akibatnya air cepat naik, hingga masuk ke rumahnya. Ketinggian air mencapai 70 cm,” ujar warga jalan Sunan Kalijogo, Muhammad Sueb.

Tak hanya menggenangi pemukiman, banjir ini juga mengakibatkan jalan Soekarno Hatta, mulai Traffic Light Yon Zipur hingga SMAN 1, juga tergenang.

Banyak motor milik warga macet saat melintasi lokasi banjir. Sementara kendaraan roda 3 dipaksa harus merambat.

Pengendara motor, Rendra Prasetya mengatakan, ia hendak pulang ke rumahnya di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan. Namun sesampainya di jalan Soekarno Hatta, motornya mogok terkena genangan air.

“Saat melewati jalan ini tiba-tiba motor yang saya naiki bersama istri dan 2 anak macet, karena air yang menggenangi jalan sangat tinggi, terpaksa sementara saya menepi mencoba menyalakan motor,” ujarnya.

Hingga pukul 20.00 WIB, hujan masih mengguyur wilayah Kota Probolinggo. Diprediksi banjir akan kembali menerjang kota Mangga itu mengingat intensitas hujan masih sangat tinggi.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Wabup Silakan Investor Datang, Sarbumusi Harap ‘Site Plan’ Tata Ruang Jelas

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …