BANJIR; Salah satu rumah warga di wilayah Kecamatan Winongan yang terendam. (foto: Moh. Rois)

Genangan Belum Surut, Banjir Kembali Rendam Pasuruan

Pasuruan,- Banjir merendam sujumlah desa di Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (10/2/2023) malam. Ketinggian air mencapai 30 hingga 70 sentimeter.

Warga Dusun Serambi, Desa Winongan Kidul, Diena Natalia menyebut, banjir mulai sekitar 17.30 WIB. Banjir berasal dari air sungai yang meluap akibat tak mampu menampung air.

“Air masuk ke dalam rumah habis Isya’. Sungainya meluap, air hujan tidak bisa jalan akhirnya terjadi banjir,” kata Dina sapaan akrabnya.

Dina berharap pemerintah setempat segera menyalurkan logistik ke wilayah terdampak banjir. “Kami berharap segera ada bantuan dari pemerintah,” ujar Dina.

Sementara itu, Petugas Tagana Kabupaten Pasuruan, Fahad Afan, total ada lima desa di Kecamatan Winongan yang terdampak banjir. Sementara banjir di wilayah kecamatan lain, sejatinya berangsur surut.

Lima desa itu diantaranya, Desa Prodo, Winongan Kidul, Bandaran, Winongan Lor dan Desa Lebak. Ketinggian air bervariasi, mulai 20 hingga 70 centimeter.

“Yang paling parah di Dusun Karang Makam, Desa Bandaran, yang mencapai 70 centimeter,” ujar Fahad. (*) 

 

Penulis: Moh. Rois
Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Bikin Resah! Manusia Silver Bertebaran di Lumajang

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …