Tangkapan layar video mobil Honda Civic yang melaju ugal-ugalan di jalur pantura Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Mobil Sport Ugal-ugalan di Jalur Pantura Kraksaan, Diburu Polisi

Probolinggo,- Viral video di media sosial menunjukkan sebuah mobil sport melaju ugal-ugalan saat melintas di jalan raya Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Saat ini, pengemudi atau pun pemilik mobil masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Video berdurasi 55 detik itu diunggah di dua media sosial instagram, yakni @infokraksaan, dan @hujat_otomotif. Untuk di @infokraksaan, video tersebut sudah di tonton sebanyak 52 ribu kali, dengan mendapat 400 komentar.

Sementara, di @hujat_otomotif, video tersebut telah ditonton sebanyak 500 ribu kali, dengan telah mendapat 2.700 komentar.

Rata-rata komentar dari para netizen menyayangkan aksi ugal-ugalan tersebut, yang dinilai membahayakan pengguna kendaraan lain.

Salah satu netizen, @syaifulanw4r yang berkomentar “bahaya ini tindak lanjuti pihak berwajib”.

Kemudian @ferry.I13 yang berkomentar “mungkin yang mengemudi sopir ambulans yang lagi cuti”.

Pasca video tersebut, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Karnoto menyayangkan aksi ugal-ugalan itu. Pihaknya langsung melakukan penyelidikan terkait identitas mobil pun pengemudinya.

“Dari hasil pengecekan di Samsat, untuk plat nomor mobil Honda Civic N 222 TRN ternyata sudah melakukan lapor jual, dan saat ini masih dalam penyidikan terkait nopol tersebut,” ujarnya.

Selain melakukan penyelidikan, Satlantas Polres Probolinggo juga berkoordinasi dengan polres lain, salah satunya Polres Situbondo untuk melacak mobil tersebut.

“Dengan adanya video tersebut, kami mengimbau kepada pemilik mobil untuk tidak melakukan kembali aksi tersebut, serta kepada masyarakat untuk tidak menirunya demi keselamatan bersama saat berkendara,” ungkap dia. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Pemkab Lantik 139 Pejabat Eselon

Baca Juga

Usai Lahar Hujan, Kini Gunung Semeru Muntahkan Material Vulkanik Hampir Satu Kilometer

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang mengalami erupsi dengan melontarkan abu vulkanik hingga 1 kilometer …