TERTANGKAP : Saneman (45) saat diinterogasi oleh penyidik di Polsek Kraksaan. (foto: Ainul Jannah)

Maling Motor yang Tertangkap di Krejengan Ternyata Spesialis

Kraksaan,- Polisi temukan kunci T di dalam saku celana pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Saneman (45). Selain kunci T, polisi juga mendapati tujuh mata kunci sebagai perlengkapannya.

Kanitreskrim Polsek Kraksaan, Ipda Djuwantoro Setyowadi mengatakan, kunci T tersebut ditemukan pihaknya saat menggeledah pakaian Saneman, warga Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

“Kami menemukan kunci T yang dilengkapi denga 7 jenis mata kunci berbagai ukuran terkecil hingga yang terbesar. Diantaranya kunci magnet yang digunakan sebagai pembuka magnet stop kontak sepeda motor dan dompet tempat kunci tersebut,” terang Djuwantoro, Kamis (26/1/23).

Selain itu, lanjutnya, Honda Beat bernomor polisi (nopol) P 3008 IN yang digunakan pelaku, ditengarai merupakan motor hasil curian.

“Kendaraan yang digunakan pelaku ini kemungkinan besar juga merupakan barang hasil curian yang dilakukan pelaku. Karena kami menemukan sejumlah mata kunci sebagai perlengkapan pelaku untuk melakukan curanmor,” ujarnya.

Ia menduga, pelaku tidak hanya sekali ini saja melainkan di sejumlah tempat lainnya. “Kami juga menduga pelaku ini dalam pengaruh obat-obatan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Saneman tertangkap polisi yang dibantu warga saat membawa kabur Honda Beat bernopol N 5562 MD milik Mursidi (36), di area pesawahan Desa Krejengan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (24/23).

Sebelum diamankan kepolisian, Saneman sempat jadi bulan-bulanan warga yang geram terhadap kelakuannya. Pasca tertangkap, ia digelandang ke Polsek Kraksaan. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Massa Penjemput Jenazah Covid-19 Dijerat 3 Pasal

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …