Kapolres Lumajang, AKBP. Boy Jackson Situmorang.

Pasca Perampokan Bank di Lumajang, Polisi Periksa 8 Saksi

Lumajang,- AKBP Boy Jeckson Situmorang, baru sehari menjabat Kapolres Lumajang pasca mutasi dari Nganjuk. Meski demikian, ia sudah gerak cepat untuk menuntaskan sejumlah perkara yang sebelumnya terjadi di wilayah hukumnya.

Salah satu kasus yang perlu dituntaskan adalah perampokan yang terjadi BRI Kantor Cabang Kunir di beberapa waktu lalu. Dalam kejadian itu, dua kawanan perampok berhasil menggondol uang sebesar Rp240 juta.

“Saat ini kita masih terus melakukan penyelidikan di lapangan,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang, Kamis (26/1/25).

Jackson menyebut, pihaknya bergerak bersama Jatanras Polda Jawa Timur untuk mengejar pelaku yang dalam aksinya membawa senjata tajam jenis golok untuk menakut-nakuti teller bank.

“Anggota saya bergabung dengan Jatanras Polda Jawa Timur masih melakukan pendalaman berdasarkan fakta-fakta dan petunjuk yang kami temukan di lapangan,” bebernya.

Sejauh ini, lebih dari 8 orang saksi diperiksa oleh polisi untuk menggali informasi dalam kasus ini. Jackson tak menjelaskan secara gamblang siapa saja saksi yang diperiksa lantaran menurutnya bagian teknis penyelidikan.

“Saksi sudah kita periksa sekitar 8 orang. Mudah mudahan ada titik terang, nanti kalau sudah tertangkap dalam waktu dekat ini, kami kabari, mohon doanya aja,” pungkasnya.

Ia menegaskan, pengungkapan kasus menjadi prioritas utamanya di Kabupaten Lumajang. “Sebulan pertama ini menjadi konsentrasi. Kami meminta masyarakat agar turut memberikan informasi kepada saya atau ke kantor kepolisan terdekat,” jelasnya. (*). 

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Perketat Pemeriksaan Hewan Qurban, Pemkab Lumajang Bentuk Timsus

Baca Juga

Roy Jordi Sekarat Dianiaya Paman dan Sepupu, Ternyata Dipicu Persoalan ini

Probolinggo,- Kasus penganiayaan yang dilakukan bapak dan anak, Nur Hasan (74) dan Nurul Huda (19) …